Warga Desa Sumber Arum Inginkan Babinsa tetap bertugas di masyarakat

Lampung Utara, Kotabumi-Desa Sumber Arum
Pemasangan Atap Asbes dan pemasangan dinding GRC Rumah Kakek Amad Maddami Desa Sumber Arum ini sudah mulai kelihatan yang dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut oleh Satgas TMMD ke 111 bersama Warga Setempat Secara Bergotong Royong Senin, 23/06/2021.

Secara Keseluruhan pada dasarnya Atap Asbes merupakan Sebagai tempat Tadahan air, tempat Penyaluran Mengalirnya Air Hujan, dan tempat berteduh dari Panas dan Hujan, yg sering digunakan oleh warga penduduk Lokal, disamping adanya balok penyangga utk di paku agar tetap hati² dalam Pemakuan Atap Asbes tersebut.

Paku yang sering digunakan adalah Paku Payung yg disesuaikan dgn panjang dan ketebalan asbes itu sendiri, selain atap Genteng, dan Atap Seng sebagai tempat Tadahan pengaliran air Hujan, Kayu Penyangga, sangat diperlukan dalam hal ini, dikarekan saling berkaitan antara tempat Pemakuan Asbes dengan balok yg seimbang.

Tempat Penahan Atap Asbes, bisa pakei Tambahan Kayu Kaso, Sesuai Peruntukan Ketahanan itu sendiri, Bedah Rumah Kakek A. Maddami ini, terlihat sudah mulai Kokoh dikarekan diantara hampir semuanya yg dipakai Kayu Balok Kordeng Penyangga yang pilihan, dalam pemasangannya ukuran Balok Kordeng 7×12. Cm. Bisa juga 6×12.Cm. sesuai dengan Peruntukan.”ujar Warga”.(Pendim 0412/LU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *