Walikota Ternate DR.M.Tauhid Soleman.M.SI didampingi Dandim 1501/ Ternate menerima kunjungan Tim Pengawas Evaluasi (Wasev)

Walikota Ternate DR.M.Tauhid Soleman.M.SI didampingi Dandim 1501/ Ternate menerima kunjungan Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA.2021 Kodim 1501/ Ternate dari Wasev Pusterad Kolonel inf Toto bertempat di Aula Koramil pulau Moti pada hari Rabu 30 Juni 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut: diantaranya: Danramil pulau Hiri kapten inf Muji Tama, Kapolsek Moti ipda Surahman,Kaban Kesbangpol Abdullah Sadik, camat Moti Jabid Kaidati, lurah se kecamatan pulau Moti.

Dalam kesempatan tersebut walikota Ternate DR. M Tauhid Soleman. M.SI menyampaikan :
Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih yang setinggi-tingginya kepada warga Pulau Moti yang di mana telah bekerjasama dan telah berpartisipasi dengan TNI untuk membangun infrastruktur yang ada di pulau ini,

Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang berada di sini dan bagi kami kegiatan-kegiatan TMMD ini saling mendukung termasuk kolaborasi antara Pemerintah dan TNI AD ini sangat membantu dalam rangka untuk kita menyiapkan atau kita membangun infrastruktur yang dipergunakan oleh banyak orang.

Kegiatan ini sangat membantu pembangunan-pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum lainnya termasuk fasilitas sosial maupun kegiatan-kegiatan wawasan kebangsaan melalui kegiatan TMMD ini. Tuturnya.

Dandim 1501/ Ternate menyampaikan paparan pencapaian sementara kegiatan TMMD ke-111 TA. 2021 yang dilaksanakan di 5 Kelurahan dengan Sasaran Jalan setapak dan pembuatan Pagar mesjid dikatakan Dandim, Program TMMD berorientasi pada program pembangunan pemerintah daerah sesuai dengan masyarakat pedesaan, Melalui TMMD, TNI akan membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan program kesejahteraan, kesadaran bela negara, dan Kamtibmas di pedesaan supaya dapat terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang,” tegas Dandim.

Selain Sasaran Fisik TMMD ke 102 juga melaksanakan sasaran Nonfisik kepada warga Desa Kecamatan Pulau Moti diantaranya berbagai penyuluhan tentang Narkoba, himbauan tentang Protokol kesehatan covid – 19,Bahaya Laten Komunis, Bela Negara, Program menular serta bantuan bantuan lain kepada warga kurang mampu.

Sementara itu, Ketua Tim Wasev
Kolonel inf Toto dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD mempunyai andil yang sangat besar dan bermanfaat untuk masyarakat. Pasalnya, kegiatan tersebut melibatkan segenap unsur TNI/POLRI/SKPD dan juga masyarakat. dan TMMD sekarang ini tidak hanya terfokus pada pembangunan di desa namun dilaksanakan terhadap penanggulangan bencana, tentang himbauan edukasi tentang COVID-19 juga tugas kami disini berdasarkan perintah sebagai pengawas pelaksanaan kegiatan TMMD, diharapkan apa yg dikerjakan dapat berguna kepada masyarakat, memberi kenyamanan bagi warga.

“Ada banyak manfaat dari kegiatan TMMD yang bisa dirasakan oleh masyarakat, seperti perbaikan jalan, Pagar mesjid, dan lain sebagainya. Akan tetapi daya manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan TMMD adalah terciptanya rasa saling memiliki antara TNI, POLRI, SKPD dan juga masyarakat,”ujar Ketua Tim Wasev.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *