HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Universitas Bina Darma Melakukan Kerjasama MoU dan MoA dengan Universitas Hasanuddin Makasar, Dalam Bidang Program Afirmasi S3 Teknik Sipil

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Universitas Bina Darma Palembang jalin  kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi/lembaga dalam dan luar negeri, kali ini Universitas Hasanuddin (Unhas) Makasar Kerjasama ini dimaksudkan antar perguruan tinggi meningkatkan mutu pendidikan yang pada akhirnya dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa baik pada level lokal, regional, nasional, maupun internasional, utamanya dalam upaya peningkatan mutu akademik masing-masing perguruan tinggi.

Kali ini, Universitas Bina Darma melakukan kerjasama MoU dan MoA dengan Universitas Hasanuddin Makasar. Lingkup kerjasama tersebut mencakup banyak bidang yang tentunya dalam mendukung peningkatan serta pencapaian Tridharma Perguruan Tinggi. Penandatangan kerjasama dalam bidang program afirmasi S3 Teknik Sipil dilakukan Senin, 31 Juli 2023 di aula Prof. Ir. Bochari Rachman, M.Sc Universitas Bina Darma. Hadir dalam kerjasama itu Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M. Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T. Plt Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama.

Sementara dari Universitas Hasanuddin ada Prof. Dr. Eng. Ir. Muhammad Isran Ramli, ST., MT. Dekan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Dr. Eng. Ir. Rita Irmawaty, ST., MT/Pembina/IV.a Ketua Program Studi S3 Teknik Sipil Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Muhammad Salah Pallu., M.Eng/Pembina Utama/IV.e. Unit Penjamin Mutu S3 Teknik Sipil Universitas Hasanuddin.

Plt Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T. menjelaskan, Universitas Bina Darma bersama Universitas Hasanuddin menandatangani MoU yang akan membuka jalan bagi kolaborasi dalam melahirkan program S3 Teknik Sipil Universitas Bina Darma yang inovatif dan berkualitas, untuk mendorong kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang S3 Teknik Sipil. “Tujuan kerjasama ini diharapkan melahirkan Program S3 Teknik Sipil di Universitas Bina Darma. Sekaligus memberikan landasan bagi kedua belah pihak untuk bekerja sama dalam meningkatkan potensi dan sumberdaya manusia,” ujar DR Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T.

Dalam kerjasama ini, Universitas Bina Darma bertugas dan bertanggung jawab mengkoordinasikan dan memotivasi Program Studi Program Pasca Sarjana yang berada di lingkungan Universitas Bina Darma. Ruang lingkup kerjasama yang akan dilaksanakan antara lain dalam bidang: Penyelenggara S3 Teknik Sipil Universitas Hasanuddin di Universitas Bina Darma dosen Pengajar, dosen Pembimbing Disertasi Dan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Juga Pengembangan kompetensi sumber daya manusia, Kuliah nyata tematik (KKNT) dan kegiatan Tri dharma PT lainnya.

Meski baru Akan dibuka namun minat calon mahasiswa sangat tinggi  jumlah peserta S3 Teknik Sipil ada 12 Mahasiswa. Kerjasama antar dua universitas ini Akan berlangsung selama 5 tahun kedepan diharapkan menghasilkan lulusan yang berkulitas yang mampu bekerja pada bidang teknik sipil secara profesional.

Menghasilkan penelitian yang inovatif mampu memecahkan permasalahan yang terjadi di masyarakat di bidang teknik sipil. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat dan berkelanjutan. Terciptanya suasana akademis yang baik dan mendukung proses pembelajaran di Program Studi Teknik Sipil. Serta peningkatan mutu dan nilai akreditasi program studi teknik sipil menjadi sangat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *