EkonomiHeadlineNasionalPalembangPendidikanSUMSEL

UKMC Selenggarakan Seminar Nasional Penelitian dengan Fokus pada Strategi Keberlanjutan Bisnis dalam Menghadapi Isu Perekonomian Global

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Program Studi Manajemen Universitas Katolik Musi Charitas (UKMC) pada Senin-Selasa (3-4/7) dengan bangga mengadakan National Conference Management and Business 2023, sebuah seminar nasional penelitian yang bertujuan untuk membahas Strategi Keberlanjutan Bisnis dalam Menghadapi Isu Perekonomian Global. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas forum komunikasi ilmiah antara civitas akademika UKMC dengan para stakeholder, termasuk mahasiswa, dosen, dan mitra kampus.

Webinar Nasional yang menghadirkan dua pembicara terkemuka dalam bidang akademisi dan praktisi bisnis, yaitu Prof. Dr. Martinus Yuwana Marjuka, seorang guru besar dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung, dan Ibu Elysa Dian Thamrin, Direktur Thamrin Group dengan moderator webinar yaitu Drs. Ignatius Heri Satrya Wangsa, M.M.. Kedua pembicara ini membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka mengenai strategi keberlanjutan bisnis dalam menghadapi isu perekonomian global. Webinar ini menjadi forum bagi peserta untuk mendapatkan wawasan yang berharga dan memperluas pengetahuan mengenai penentuan strategi yang harus dilakukan oleh perusahaan dalam menghadapi isu tersebut. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Rektor UKMC, Dr. Antonius Singgih Setiawan, S.E., M.Si., yang menyampaikan pidato pembukaan yang inspiratif.

Sesi kedua Selasa, ( 4/7/2023) digelar kegiatan “call for paper” yang merupakan bagian penting dari seminar nasional ini. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi dan peneliti dari seluruh Indonesia untuk mengirimkan makalah penelitian mereka yang berkaitan dengan topik seminar. Makalah-makalah tersebut melalui proses seleksi ketat oleh tim dosen Prodi Manajemen UKMC, dan makalah yang terpilih dipresentasikan dalam sesi paralel seminar nasional. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memperluas keterlibatan para peneliti dan mendorong para peserta seminar untuk lebih concern pada permasalahan perekonomian global yang bisa berdampak pada keberlanjutan bisnis suatu perusahaan.

Ghevianita Putri Rayendra salah satu panitia dan pengurus BEM UKMC kepada awak media mengungkapkan rasa bangga dapat menyelenggarakan seminar nasional ini sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai strategi keberlanjutan bisnis dalam menghadapi isu perekonomian global. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi dan komunikasi antara civitas akademika UKMC dengan mahasiswa, dosen, dan mitra kampus lainnya. (daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *