HeadlineNasionalNUSANTARAOgan Komering IlirSUMSEL

Tumpah Ruah, Ribuan Masyarakat Antusias Tonton Karnaval Budaya di OKI

KAYU AGUNG, MEDIASRIWIJAYA – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir kembali melaksanakan karnaval budaya untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia

Tampak ribuan masyarakat OKI tumpah ruah di sepanjang jalan yang dilintasi peserta karnaval budaya, rutenya start di Badan Pengelola Pajak Daerah dan finish di Gedung Kesenian Kayuagung. Karnaval Budaya ini selain mempromosikan kekayaan budaya Kabupaten OKI sebagai ajang untuk menyaksikan atraksi budaya tahunan. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan karnaval budaya ini, sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten OKI untuk terus mendukung setiap kegiatan yang bertujuan menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya, memperkokoh ketahanan budaya dan semangat nasionalisme,” Ungkap Wabup Shodiq. Jumat, (18/8/23).

Shodiq mengatakan Karnaval Budaya atau masyarakat menyebutnya Pawai Pembangunan ini merupakan salah satu acara yang ditunggu masyarakat OKI terlebih sempat ditiadakan selama masa pandemi. “Tumpah ruah, ribuan masyarakat OKI tampak antusias tonton karnaval budaya tahun ini sangat ramai ada atraksi drumband, pakaian adat, kendaraan hias dan lain sebagainya”, imbuhnya.

Wabup Shodiq juga menyampaikan terima kasih kepada peserta karnaval dan juga masyarakat yang begitu antusias. Bahkan, banyak warga yang datang dari berbagai daerah memenuhi bahu jalan yang dilintasi peserta karnaval. “Kita berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan moto kerja sama dan kebersamaan masyarakat Kabupaten OKI dalam rangka melestarikan serta menumbuhkembangkan seni dan budaya kepariwisataan”,pungkasnya.

Adapun daftar pemenang Lomba untuk Karnal Budaya

Tingkat Paud dan TK
1.TK Bayangkari
2.TK Pembina
3.TK Kartika Kodim
4. TK Pertiwi
5. TK Dharma Wanita
6. TK IT Al-azhar

Tingkat SD
1. SDN 14 Kayuagung
2. SDN 1 Kayuagung
3. SDN 12 Kayuagung
4. SDN 3 Kayuagung
5. SD IT Madani
6. SDN 1 Muara Baru

Tingkat SMP
1. SMP N 6 Kayuagung
2. SMP N 1 Kayuagung
3. SMP N 3 Kayuagung
4. SMP N 5 Kayuagung
5. SMP Pondok Darul Mutaqin
6. SMP N 4 Kayuagung

Tingkat SMA/ SMK
1. SMAN 3 Unggulan Kayuagung
2. SMAN 1 Kayuagung
3. SMAN 2 Kayuagung
4. MAN Insan Cendikia OKI
5. SMA Alhijrah
6. SMK Bina Bangsa

Umum dan Instansi
1. Dinas PUPR
2. Badan Pegelolan Keuangan dan Aset Daerah
3. Polres OKI
4. Dinas Kesehatan
5. Bank Sumsel Babel
6. Sekretariat Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *