TNI AL Apresiasi Keberadaan Mobil Siaga dari FKPPAL

JAKARTA,MEDIASRIWIJAYA- TNI Angkatan Laut (TNI AL) sangat mengapresiasi Mobil Siaga yang keberadaannya merupakan hasil swadaya organisasi Forum Komunikasi Putra Putri TNI AL (FKPPAL). Mobil siaga nantinya akan digunakan untuk membantu keluarga besar para Purnawirawan serta putra dan putri Angkatan Laut yang membutuhkan ataupun akan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Mobil siaga FKPPAL ini diresmikan penggunaannya oleh Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskes AL) Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro di Pelataran Cinere Garden Foodstreet, Jakarta Selatan yang disaksikan Ketua Umum FKPPAL Ariadi Kusumadi. Sinergitas antara TNI AL dan FKPPAL ini juga menjadi harapan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melalui perwujudan kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

FKPPAL merupakan wadah putra-putri TNI AL baik yang masih aktif maupun yang telah purna tugas dengan tujuan untuk menjalin komunikasi sesama keluarga besar TNI AL dan membantu sesama anak bangsa melalui berbagai kegiatan sosial. FKPPAL dideklarasikan dengan semangat mempersatukan dan mempererat tali silahturahmi putra putri Angkatan Laut di seluruh Indonesia, sehingga dapat menumbuhkan kembangkan komunikasi dan potensi yang ada, berpartisipasi dalam pembangunan serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kadiskes AL mengatakan bahwa salah satu tugas TNI AL adalah juga memberikan pelayanan Kesehatan bagi para Purnawirawan meskipun pada pelaksanaannya masih terdapat banyak kekurangan sehingga diperlukan peran serta dari komponen masyarakat, salah satunya FKPPAL sebagai putra putri Angkatan Laut. “Ini adalah bentuk dharma bhakti anak kepada orang tuanya”, ucap Kadiskes AL. Kami sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada organisasi FKPPAL yang telah berperan serta meningkatkan pelayanan kesehatan untuk warga Pangkalan Jati, tambahnya.

Kadiskes AL juga menjelaskan hingga saat ini belum ada penyebutan mobil siaga, yang ada adalah mobil ambulance, mobil jenazah sehingga nanti dalam pengoperasian dan penggunaan atribut-atribut atau kelengkapannya akan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua Umum FKPPAL Ariadi Kusumadi menyampaikan bahwa program Mobil Siaga FKPPAL merupakan program sosial FKPPAL yang bertujuan untuk kebutuhan sosial masyarakat, khususnya kesehatan atau mengantar jemput warga yang sakit. “Mobil Siaga FKPPAL digunakan utamanya untuk membantu keluarga besar putra putri Angkatan Laut yang membutuhkan kendaraan menuju kerumah sakit, juga dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti kegiatan penanggulangan penyakit di masa pandemi, kegiatan donor darah, maupun kendaraan bantuan sosial,” jelas Ketua umum FKPPAL.

Turut hadir dalam launching Mobil Siaga yaitu, Kadiswatpersal Laksma TNI Taufik Arief, Sekdisbintalal Kolonel Mar Teguh Widodo, Sekdislitbangal Kolonel Laut (E) Sigit Winarko, Kasubdis Penpas Dispenal Kolonel Mar Hanifa, Kasubdis Faskes Diskesal Kolonel Laut (K) dr. Imam Syuhada, Aslog Danlantamal III Kolonel Laut (T) Yusa Adi Hartanto, Ketua RW 04 Pangkalan Jati Laksda TNI (Purn) Warsono HP, serta para Pengurus FKPPAL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.