TMMD Keberadaannya Lebih dari 40 Tahun Dilaksanakan TNI

TAPSEL,- Lebih dari 40 tahun, pelaksanaan TMMD dilaksanakan oleh TNI bersama masyarakat desa masih terus dilaksanakan secara continue. Harapan dari semua itu tentu akan membawa hasil yang maksimal di daerah pedesan maupun terpelosok hingga saat ini. Kenyataan itu dapat dilihat bahwa TMMD masih sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat yang ada di pedesaan.

Danramil 0212-19, Kapten Inf. Maryanto menjelaskan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 yang dilaksanakan di Desa Siuhom sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena kondisi Infrastruktur ataupun sasaran yang dituju oleh satgas sangat tepat sasaran atau sesuai dengan kondisi masyarakat.

Sementara Kades Amantua Simamora menjelaskan, “Desa Siuhom merupakan Wilayah terpencil di Tapanuli Selatan disebabkan sulitnya transportasi ke wialayah tersebut. Untuk sampai ke wilayah tersebut harus menggunakan motor ataupun kuda.”

Dengan salah satu program fisik yaitu pebuatan jalan baru dengan panjang 6,4 km diharapkan dapat membuka keterisoleran Desa. Sehingga setelah selesai TMMD menjadi daerah yang bisa berkembang dan ekonominya juga maju. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.