TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Wujudkan RAK Juang Yang Tangguh Demi Kepentingan Pertahanan Negara

Kubu Raya – TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang berlangsung di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya tidak hanya menyentuh sasaran fisik saja, tetapi juga menyentuh sasaran non fisik guna membantu percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna membentuk ruang, alat, kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara, Jumat (25/06/2021).
Kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta, karena memang TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan melalui kebersamaan yang dibangun bersama rakyat.
“Secara universal, tugas tentara memang untuk berperang. Tetapi pada masa damai, tentara akan turun ke lapangan untuk membantu kesulitan rakyatnya dan membantu program pembangunan pemerintahnya, salah satunya lewat kegiatan TMMD ini. Karena pada masa damai sesungguhnya merupakan suatu masa di mana negara sedang menyiapkan diri untuk berperang” ungkap Kapten Kav Edi Darmadi.
“Dengan program TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik mewujudkan terciptanya gotong royong dan kebersamaan serta sinergitas antara TNI, pemerintah daerah maupun pusat serta segenap komponen bangsa, sinergitas antara TNI dengan semua komponen bangsa, saling bahu-membahu, bergotong royong, menciptakan kebersamaan yang positif dalam menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara” tegas Kapten Kav Edi Darmadi.
“TMMD merupakan wujud pengabdian TNI untuk turut serta mempercepat pembangunan di daerah dan tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Untuk itu, pelaksanaan TMMD membutuhkan sinergitas dari semua komponen bangsa” pungkasnya.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *