TMMD Berdampak Positif Bagi Ekonomi Warga.

Sarmi, Papua – Kondisi alam yang masih lestari, merupakan kondisi di Kampung Dorba Distrik Pantai Timur Kabupaten Sarmi, sebagai lokasi sasaran program TMMD Reguler ke-111 TA. 2021 Kodim 1712/Sarmi.

Selain penduduknya yang kebanyakan besar hidupnya sebagai nelayan dan petani ini, tentu dalam mencari ekonomi tidak semudah dengan pengusaha ataupun pegawai negri.

“Mereka harus berupaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari agar kemudian digunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari,” jelas Sertu Abuere, Babinsa Pantai Timur, Minggu, (13/6/2021).

Babinsa menjelaskan, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021 sudah dimulai sejak pra TMMD.

Karena, mengingat banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan selama 30 hari sejak dibukanya acara TMMD hingga ditutupnya nanti, masyarakat dan Satgas harus bergotong royong dan bahu membahu dalam pengerjaan pembangunan.

“Tentu saja segala persiapan dalam memperlancar pengerjaan harus sudah dipersiapkan sebaik mungkin agar nanti dapat diselesaikan dengan baik,” tutupnya. (Pendim Sarmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *