TMMD Ajarkan Hidup Bermasyarakat

Sarmi, Papua – Satuan tugas (Satgas) TMMD Reguler ke-111 Kodim Sarmi sedang melaksanakan makan pagi dengan menu seadanya yang disediakan warga sebelum mereka melaksanakan pekerjaan di lokasi pembangunan TMMD 111 TA. 2021 Kodim 1712/Sarmi, Selasa, (29/6/21).

Sudah menjadi suatu ciri khas atau kebiasaan masyarakat pedesaan yang tidak bisa dihilangkan, sebelum melakukan pekerjaan diawali dengan makan pagi atau yang biasa disebut sarapan.

Ini membuktikan, bahwa, anggota Satgas TMMD Kodim Sarmi benar-benar tidak ingin jauh dari kehidupan masyarakat Desa Siwalan yang menjadi sasaran TMMD.

Salah seorang anggota Satgas TMMD, Sertu Averus, merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat. Dirinya bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tersendiri tentang kebiasaan dan adat-istiadat masyarakat pedesaan dengan TMMD ini.

“Dengan belajar dari kehidupan masyarakat pedesaan, senantiasa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang solid. Hal ini merupakan roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat,” terang Sertu Averus. (Pendim Sarmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.