TMMD 111 Kodim Bone Terobos Semak Belukar Bangun Jalan

BONE– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 1407/ Bone, melaksanakan pekerjaan dengan menerobos hutan semak belukar, kemudian membangun akses jalan baru dari Kampung Baringeng menuju Kampung bampo, Kecamatan libureng, Kabupaten Bone.

Informasi yang diperoleh, ruas jalan yang dibangun melalui program TMMD tersebut, sebelumnya merupakan jalan setapak yang tidak dapat dilalui dengan kenderaan oleh masyarakat Rimba Sawang untuk menuju kampung lainnya, termasuk menuju jalan lain.

Selama ini, warga baringeng untuk menuju jalan Dampu harus memutar dari jalan pusat Kecamatan libureng jarak tempuhnya memakan waktu satu jam lebih.

Namun, dengan terbangunnya ruas jalan dari kegiatan TMMD itu maka jarak tempuhnya hanya berkisar 30 menit lamanya menuju desa bampo

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1407/Bone , Letkol Kav Budiman, SH mengatakan program TMMD merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada pemerintahan di daerah dalam membantu percepatan pembangunan daerah tertinggal demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

Untuk diketahui, bahwa sasaran fisik TMMD ke-111 Kodim 1407/Bone yakni untuk penerobosan jalan baru yang nantinya akan menghubungkan dua kampung yaitu, kampung baringeng dan kampung Bampo sepanjang 3 KM lebih dengan lebar enam meter.

“Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, mengingat kawasan itu dengan potensi hutan dan hasil perkebunan rakyat melimpah sehingga memudahkan warga dalam membawa keluar hasil perkebunannya,” kata Letkol Kav Deki Budiman. SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *