Tidak Mau Kalah Dengan Yang Muda, Mbah Karmo Turut Berjibaku Di Betonisasi Jalan

Pati-Tradisi gotong-royong dalam masyarakat kita ternyata tetap lestari hingga kini, ini terbukti pada pelaksanaan program TMMD regular 111 Kodim Pati yang digulirkan di desa Tamansari kecamatan Jaken.

Banyak cerita yang menggambarkan kebersamaan yang dijalin antara anggota satgas TMMD bersama masyarakat desa Tamansari diantaranya adalah dilokasi betonisasi jalan sepanjang 1450 meter penghubung dua desa.

Salah satu warga yang turut dalam kerja bhakti adalah mbah Karmo (63) yang tidak ingin kalah dengan warga lain yang bergabung di sektor betonisasi jalan. Terlihat mbah karmo dengan usia yang tidak muda lagi mengangkat satu ikrak pasir yang akan dibawa menuju mesin molen untuk membuat adonan. Sabtu,(19/06/2021).

“Demi jalan desa pak, sayapun ikut berusaha sekuat tenaga membantu pembangunan jalan betonisasi bersama pak TNI,”ungkapnya.

Sementara itu Serda Sukarji yang berada dilokasi yang sama mengatakan bahwa mbah Karmo tipe petarung yang tidak menyerah karena usia tetap semangat dalam bekerja.

“Mbah Karmo luar biasa, itu yang dapat saya sampaikan, tidak ada kata lain,”kata Sukarji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *