HeadlineNasionalPalembangPendidikanSUMSEL

Terus Melaju Dengan Mutu, Pendidikan Guru Sekolah Dasar UPGRIP Raih Akreditasi UNGGUL

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Universitas PGRI Palembang (UPGRIP) sebagai salah satu Perguruan Tinggi bergengsi di Sumsel terus melakukan berbagai pencapaian. Bahkan kali ini, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sebagai salah satu Program Studi (Prodi) favorit di UPGRIP meraih Akreditasi UNGGUL.

Dekan FKIP UPGRIP Assoc. Prof. Dr Dessy Wardiah, M.Pd., CIQaR mengucapkan Alhamdulillah wa syukurillah, ini Akreditasi yang prosesnya memang membuat jantung berdebar-debar, teman-teman sudah berusaha sangat luar biasa untuk memenuhi standar maksimal, termasuk Akreditasi yang lama kami tunggu-tunggu. Menjadi Prodi ke-2 yang UNGGUL . Ini tidak lepas dari kerja keras tim dan dukungan dari semua pihak, mulai dari Rektorat, BPM, hingga  Program Studi.”

Kami yakin selain usaha ada kekuatan doa yang luar biasa dalam pencapaian ini. Mudah – mudahan   pengalaman yang kami dapatkan dalam rangkaian visitasi kemarin dapat menambah wawasan dan pengalaman kita semua untuk menyiapkan usulan Borang APT di tahun ini, “tuturnya.

Rektor UPGRIP Assoc. Prof. Dr. H. Bukman Lian, MM., M.Si., CIQaR mengatakan bahwa setelah melalui proses penilaian, verifikasi dan kajian dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK) akhirnya Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar meraih Akreditasi UNGGUL. “Dan predikat Akreditasi UNGGULl ini sudah kita terima dari LAMDIK sebagaimana tertuang dalam NOMOR: 745/SK/LAMDIK/Ak/S/VI/2024,” ujarnya.

Rektor  menambahkan bahwa penetapan Akreditasi UNGGUL ini memang tidaklah mudah, butuh proses mulai dari pengajuan, verifikasi, monev, pengkajian dari tim dan penilaian.

Pihaknya mengucapkan selamat dan sukses kepada tim yang telah menyiapkan hingga menghasilkan yang terbaik khususnya Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Pencapaian ini tentu tak lain adalah peran kita  semua. “Dan berbagai pencapaian ini sekaligus menjadi bukti nyata bahwa UPGRIP dengan motto “Kampus Melaju Dengan Mutu” ini bukan hanya sebagai slogan saja tapi memang memiliki kualitas unggul,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *