Target Palembang, Akhir Tahun 100 % Vaksinasi Seluruh Masyarakat Palembang

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA  –  Ratusan warga Kecamatan Gandus Palembang, Rabu (14/10) pagi, memenuhi halaman Situs Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Palembang dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) warga tampak antusias mengikuti vaksinasi massal tersebut.
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Aguatinda mengatakan, tingkat kesadaran warga kota tertua di Indonesia ini sangat meningkat , ini terlihat dari antusias warga yang mulai sejak pagi berdatangan untuk mengikuti vaksinasi. “Kita targetkan akhir tahun ini 100 persen warga kita sudah divaksinasi,” kata Fitri disela sela meninjau vaksinasi.
Vaksinasi yang digalakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembanh  bersama dengan TNI, POLRI, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) serta instansi terkait lainnya gencar melakukan  kegiatan vaksinasi  massal serentak di hampir 18 kecamatan yang ada.
“Pada hari ini saya memantau acara pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Gandus dan terlihat antusias warga begitu besar. Target kita di sini yang semulanya sekitar 600 orang namun yang kita lihat sekarang lebih dari itu,” jelasnya.

Palembang menargetkan pada akhir Oktober sudah dapat tercapai tingkat vaksinasi sebesar 70%, hal ini diharapkan dapat membawa aktivitas kota selangkah lebih dekat untuk kembali ke tingkat sebelum pandemi.

Kegiatan vaksinasi massal juga hadirkan Dukcapil guna membantu masyarakat yang memiliki masalah dalam pendataan yang menghambat mereka untuk mendapatkan vaksin. “Kita hadirkan dari dukcapil jadi Setiap warga yang datang yang mungkin mempunyai persoalan terkait masalah hati tetap kita layani nanti kita bereskan di lapangan,” ujar Fitrianti.

Fitriant  mengingatkan pentingnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk membantu Palembang memasuki zona Hijau. “3M ini betul-betul bisa membantu mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi dan harapan kita kondisi kita semakin membaik tiap harinya,” ujarnya.(rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *