Tanpa Bosan Serka Andi S Menghimbau Warga Tidak Membakar Hutan

MUBA – Wujudkan Jiwa Kemanunggalan TNI di dalam Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111, Ini Cara Serka Jaya S dan Koptu Andi untuk menaklukan hati warga kecamatan untuk tidak melakukan Pembakaran Hutan dan Lahan.

Cara Persuasif dilakukan oleh Serka Jaya S dalam mensosialisasikan Bahaya Karhuthula di kalangan Petani.Beragam cara untuk mengambil hati warga.

Dengan ringan tangan Bagaimana tidak, pencegahan dan Pengendalian Karhutlah adalah salah satu tugas yang diemban oleh TNI selain menjaga keamanan NKRI.

Dansatgas TMMD Ke – 111 Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT yang diwakili oleh Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lencir Serka Jaya S yang dalam kesempatannya mengatakan, bahwa tugas dan fungsi kita sebagai Abdi Negara adalah menjaga keutuhan dan keamanan NKRI.

”Salah satu tugas besarnya adalah membantu Pemerintah dalam hal Pengendalian dan Pencegahan Karhutlah terkhususnya di kabupaten Musi Banyuasin sesuai instruksi pimpinan,” ungkap Serka Jaya S, saat bersosialisasi di desa Sri Gading, kecamatan Lalan.

Kita semua berharap wilayah kita Zero Karhutlah, apalagi di tahun-tahun sebelumnya kita pernah merasakan dampak hebat karena Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla),” tukasnya.

“Kepada warga masyarakat kami beritahukan jangan pernah melakukan pengerusakan Lingkungan salah satunya melaksanakan pembukaan Lahan dan Kebun dengan Membakar, karena dampaknya sudah jelas merugikan,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.