Tanggap Darurat,Tim Mobile Satgas Covid-19 Kodim 1207/BS Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Perkantoran

Pontianak – Untuk mengantisipasi penyebaran serta memutus mata rantai virus covid-19, Kodim 1207/BS melaksanakan penyemprotan disinfektan di salah satu Bank yang berada di Jl. Gajah Mada, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak. Sabtu (12/06/2021)
Penyemprotan yang dilakukan oleh tim mobile satgas covid-19 Kodim 1207/BS di salah satu Bank ini merupakan upaya untuk mensterilkan kantor tersebut dari wabah virus covid-19 setelah mendapatkan laporan dari Babinsa Kelurahan Benua Melayu Darat Serda Dedy Bhakti Wahyudi bahwa ada 12 orang karyawan di salah satu Bank yang berada di wilayah terpapar virus covid-19.
Perwira Seksi Operasi Kodim 1207/BS melalui Bintara Operasi Kodim 1207/BS Serda Hendra mengatakan, “Kami langsung turun ke lokasi setelah ada perintah dari Pasi Ops Kodim 1207/BS Mayor Inf. Rendra untuk melaksanakan penyemprotan disinspektan di Bank BTPN di Jl. Gajah Mada Kelurahan Benua Melayu Darat. Karena tempat ini adalah tempat pelayanan publik, dalam hal ini adalah Bank yang melayani para pensiunan PNS serta purnawirawan TNI dan Polri” ujar Hendra.
“Sebelum pelaksanaan penyemprotan disinfektan, kami berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu Babinsa Lurah dan staf Bank BTPN untuk melakukan penyemprotan, adapun sasaran utama adalah disetiap sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dalam dan luar, kaca, dan dinding tembok terlebih pegangan tangga, tiang penyangga pintu depan perkantoran yang menjadi perhatian utama untuk disterilkan” ujar Baops.
Sementara itu, Babinsa Kelurahan Benua Melayu Darat Serda Dedy mengatakan setelah mendapatkan berita dari ketua RT setempat saudara Mian Efendi bahwa pelayanan Bank BTPN tutup dikarenakan ada 12 orang karyawannya yang terpapar. “Setelah berkomunikasi dengan Humas Bank BTPN kami langsung berkoordinasi dengan satgas PPKM tingkat Kelurahan dan menghubungi Pasi Ops Kodim 1207/BS” tuturnya.
“Tim mobile satgas covid-19 Kodim 1207/BS langsung sigap dan tanggap menuju ke lokasi dan langsung melakukan penyemprotan disinfektan, sehingga penyebaran virus corona tidak semakin meluas” tegas Serda Dedy.
Disela penyemprotan, Mobile Manager Servise Ibu Fitria selaku Pjs Brain Operasional Bank BTPN mengucapkan terima atas kesigapan bapak TNI dari Kodim 1207/BS yang langsung turun ke lokasi melaksanakan penyemprotan.
“Sudah 1 hari ini cabang kita tutup sementara karena kita memang mau mensterilkan gedung kita dan kemungkinan Senin kita sudah mulai beroperasi kembali setelah setiap sudut ruang di kantor kita dalam keadaan yang sudah steril, sebelumnya kita memang sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan, Babinsa dan Kelurahan” tandasnya.
“Terima kasih kepada pak Babinsa yang telah berkoordinasi dengan pihak kami dan tim mobile satgas covid-19 Kodim 1207/BS dan langsung hari ini juga pukul 14.00 WIB kantor kami sudah didatangi dan langsung dilakukan penyemprotan sebanyak 3 lantai di seluruh ruangan yang biasa diakses oleh karyawan maupun nasabah. Atas bantuan bapak TNI dari Kodim 1207/BS beserta tim dan juga pihak dari Kelurahan Benua Melayu Darat, sekali lagi kami ucapkan terima kasih yang sudah membantu kami untuk mensterilkan gedung kami” pungkas Fitria Pjs Brain Operasional Bank BTPN.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *