EkonomiHeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Sumsel Jadi Tuan Rumah Soft Launching GNPIP

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terpilih menjadi tuan rumah Soft Launching Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), pada 24 Februari 2023 mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Bank, Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sumsel, Erwin Soeriadimadja, usai mengadakan audiensi bersama Gubernur H Herman Deru, di Kantor Pemprov Sumsel, Senin (20/2).

“Silaturahmi sekaligus menyampaikan bahwa Sumsel terpilih menjadi tempat Soft Launching GNPIP,” ungkap Erwin.

Dijelaskan Erwin, Sumsel terpilih menjadi tuan rumah dikarenakan program yang dijalankan Pemprov Sumsel dalam berinovasi, sejalan dengan tujuan dari GNPIP yaitu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).“Sesuai dengan program pak gubernur yakni Sumsel Mandiri Pangan yang selama ini selalu digencarkan,” terangnya.

Selain itu, Erwin menuturkan bahwa GNPIP dan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) merupakan program sejalan yang dinilai mampu mengendalikan inflasi di Sumatera Selatan.“Kami menilai ini program yang satu tujuan untuk mengendalikan inflasi,” tutur Erwin.

Di tempat yang sama, Gubernur Sumsel H Herman Deru menambahkan, Pemprov Sumsel sangat mendukung dengan adanya Soft Launching GNPIP. Terlebih, Sumsel menjadi tuan rumah.“Insya Allah saya akan menghadiri langsung acara soft launchingnya nanti,” katanya.

Lebih lanjut Deru mengatakan, saat ini Pemprov Sumsel bersama stakeholder lainnya sedang berupaya untuk mengubah mindset masyarakat yang awalnya konsumtif menjadi produktif.

Untuk itu, Deru mengajak seluruh unsur yang terlibat di dalamnya agar menyukseskan program GSMP.“Yang terpenting saat ini kita ubah mindset masyarakat yang dulunya konsumtif menjadi produktif,” katanya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *