EkonomiHeadlineNasionalSUMSEL

Sukses Implementasikan ESG, PHR Regional Sumatera Zona 4 Raih Dua PROPER Emas dan Empat PROPER Hijau

SUMATERA, MEDIASRIWIJAYA – Dalam mendukung pencapaian visi menjadi perusahaan energi kelas dunia, Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Zona 4 berkomitmen melaksanakan aspek Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola atau Environmental, Social and Governance (ESG). Melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dijalankan, PHR Regional Sumatera Zona 4 selalu berupaya menciptakan inovasi yang dapat membantu mengatasi berbagai isu perubahan iklim, khususnya dalam mengurangi emisi, serta mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di masyarakat untuk menciptakan kebermaanfaatan yang luas.

Komitmen ini selaras dengan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI dalam upaya meningkatkan kualitas dan pengelolaan lingkungan hidup, yaitu Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER).

Atas komitmen yang dijalankan, PHR Regional Sumatera Zona 4 berhasil mencatatkan rekor baru dalam penghargaan PROPER dengan meraih dua Predikat Emas untuk wilayah kerja Pertamina EP (PEP) Limau Field dan PEP Pendopo Field dalam ajang PROPER 2023.

General Manager Zona 4, Djudjuwanto, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh KLHK kepada perusahaan yang berpartisipasi. “Dua PROPER Emas yang diraih merupakan hasil dari upaya pengelolaan lingkungan hidup dalam proses produksi perusahaan serta pemberdayaan masyarakat secara berkesinambungan dan berkelanjutan yang dilakukan oleh PEP Limau Field dan PEP Pendopo Field,” terang Djudjuwanto.

Selain dua PROPER Emas, PHR Regional Sumatera Zona 4 juga meraih empat Predikat Hijau dalam ajang PROPER 2023, yang diraih oleh PEP Prabumulih Field, PEP Adera Field, PEP Ramba Field, dan Pertamina Hulu Energi (PHE) Ogan Komering.

Djudjuwanto juga menambahkan bahwa program TJSL yang dilakukan oleh PHR Regional Sumatera Zona 4 tidak terlepas dari pelibatan berbagai pemangku kepentingan secara aktif dalam strategi menciptakan multiplier effect atau efek berganda dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan, turut mengapresiasi pencapaian 2 Proper Emas yang berhasil diraih PHR Zona 4. Menurut Anggono, predikat Proper Emas turut memastikan kegiatan hulu Migas yang dilaksanakan KKKS telah memenuhi kepatuhan terhadap aspek pengelolaan lingkungan sekaligus juga memberikan dampak positif bagi pengembangan masyarakat secara sosial melalui Program PPM di bawah pengawasan SKK Migas. “Pencapaian Proper Emas ini patut kita apresiasi, karena tidak hanya memastikan kegiatan operasi yang ramah lingkungan, tetapi juga sekaligus telah memberikan dukungan bagi pengembangan masyarakat sekitar sebagai multiplier effect atas kegiatan hulu Migas yang dilaksanakan,” ujarnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *