HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Spotify akan Menggelar ‘RADAR Radio Live feat. RIIZE’

*Spotify memberikan dukungan kepada musisi baru dari seluruh dunia melalui program RADAR, ‘RADAR Radio Live ft. RIIZE’ akan diselenggarakan pada tanggal 10 Juli sebagai bagian dari kampanye RADAR milik Spotify untuk grup K-Pop tersebut. Semenjak bergabungnya RIIZE ke dalam program RADAR pada bulan April lalu, grup ini telah mengalami peningkatan jumlah pendengar bulanan Spotify sebesar 13% dan jumlah stream bulanan mereka telah meningkat lebih dari 40%.

 JAKARTA,MEDIASRIWIJAYA Spotify, layanan streaming musik terpopuler di seluruh dunia, akan menghadirkan ‘RADAR Radio Live feat. RIIZE’ pada tanggal 10 Juli mendatang. Digelar sebagai bagian dari kampanye Spotify RADAR untuk RIIZE, RADAR Radio Live feat. RIIZE akan menyoroti artis pendatang baru tersebut sembari mengajak para penggemar merayakan perilisan mini album pertama mereka, “RIIZING”.

RADAR, program musik Spotify untuk para artis pendatang baru dari seluruh dunia, telah berperan penting dalam pertumbuhan para musisi ini. RIIZE kini menjadi boy group K-Pop pertama yang berpartisipasi dalam RADAR, bergabung dengan lebih dari 900 artis lain dari seluruh dunia yang telah berkembang melalui program yang dicetuskan sejak tahun 2020 ini. Melalui RADAR, Spotify telah mendukung berbagai musisi seperti The Kid LAROILauvNMIXXLE SSERAFIMZior Park dan masih banyak lagi. Para artis yang tergabung dalam RADAR telah ditampilkan di lebih dari 5.000 editorial playlist Spotify, dan rata-rata menemukan peningkatan jumlah pendengar bulanan sebanyak 40% serta peningkatan stream sebesar 30% dalam 6 bulan sejak mengikuti program ini.

Sejak menjadi bagian dari RADAR Korea pada bulan April tahun ini, Spotify telah mendukung pertumbuhan RIIZE melalui best-in-class editorial serta marketing guna menunjang penemuan musik sekaligus membangun hubungan yang lebih dalam dengan para pendengar. Selain pertumbuhan jumlah stream bulanan sebesar 40%, grup ini juga mengalami peningkatan pendengar bulanan sebesar 13% dan peningkatan sebesar 12% atas jumlah user generated playlist yang terdiri dari setidaknya satu lagu dari RIIZE[1].

Dengan hampir 4 juta pendengar bulanan dan lebih dari 210 juta streams sejak debut mereka tahun lalu[2], karya RIIZE telah menjangkau seluruh dunia, melampaui batas bahasa dan budaya. Beberapa negara yang paling banyak mendengarkan lagu dari grup ini antara lain Jepang, Indonesia, Amerika Serikat, Filipina, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, India, dan Kanada[3].

RADAR Radio Live feat. RIIZE

RADAR Radio Live, sebuah inisiatif di bawah program RADAR, diciptakan untuk menyiarkan artis-artis RADAR Korea serta keunikan mereka kepada audiens yang lebih luas melalui pengalaman interaktif. Berlangsung di Seoul tanggal 10 Juli, acara RADAR Radio Live selanjutnya menjanjikan serangkaian kegiatan menarik yang akan membawa para penggemar ke dalam dunia RIIZE yang penuh warna. Selain live talk show, acara ini juga akan menampilkan RADAR mini film dari RIIZE, dan aktivitas menarik yang memungkinkan para penggemar untuk berinteraksi dengan para anggota secara langsung.

Pengguna di Indonesia dapat mengikuti siaran langsung bersama dengan BRIIZE di seluruh dunia melalui di kanal YouTube Spotify K-Pop ON!. “Melihat perkembangan RIIZE sebagai artis RADAR sangatlah membanggakan,” ujar Jungjoo Park, Head of Music, Spotify Korea Selatan. “Kami berharap dapat melanjutkan perjalanan kami bersama mereka dan menampilkan daya tarik mereka yang beragam kepada lebih banyak pendengar dan penggemar di luar sana. Melalui program RADAR, Spotify berkomitmen untuk terus mendukung berbagai artis Korea untuk menjangkau dan terhubung dengan lebih banyak penggemar di seluruh dunia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *