SMA Xaverius 2 Palembang Gelar Expo Edufair Pendidikan Tinggi Virtual 2021

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Sebagai bentuk komitmen SMA Xaverius 2 Palembang yang dikelola Yayasan Santo Louis yang berlokasi di Jln Sukabangun 1 Km 6.5 Palembang terhadap perkembangan peserta didik dan masyarakat sekitar, di tahun ini kembali mengadakan ajang tahunan yang diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK, khususnya kelas XII, dan umum untuk memfasilitasi kebutuhan informasi tentang universitas, sekolah tinggi dan akademi dalam dan luar negeri sebagai pertimbangan para pelajar untuk melanjutkan studinya kelak.

Informasi tentang Perguruan Tinggi pada Virtual Ekspo 2021 itu digelar di Aula SMA Xaverius 2 Palembang, berlangsung tanggal 18 – 22 Oktober 2021. Kepala SMA Xaverius 2 Palembang Bpk Y Subardan mengatakan jika sekolah yang dipimpinnya telah mengundang lebih dari 22 perguruan tinggi dalam negeri. Misalnya, peserta dari perguruan tinggi kali ini berasal dari Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Tangerang, Batam, Yogyakarta, dan Palembang. Harapannya, di tengah pandemi yang belum juga selesai ini, semangat dan harapan bagi masa depan yang lebih baik tetap dibangkitkan. Dengan segala keterbatasan aktivitas belajar-mengajar yang dialami sejak pandemi Covid-19 tidak boleh menjadikan para peserta didik berhenti dan berputus asa, justru harus menembus batas. “ Maka dari itu, jangan lewatkan dan sia-siakan kesempatan ini untuk mendapatkan informasi tentang Perguruan Tinggi dari dalam dan luar negeri pada Expo Pendidikan ini. Datang dan carilah informasi tentang Perguruan Tinggi serta Fakultas impianmu demi masa depan anda,” pesan Subardan

Melalui kegiatan ini, SMA Xaverius 2 Palembang berusaha membantu masyarakat khususnya para pelajar kelas XII SMA dan SMK di Kota Palembang untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya melalui virtual Edufair Ekspo 2021 mengenai perguruan tinggi di mana mereka merencanakan untuk melanjutkan sekolah mereka. “ Bagi orang tua, melalui kegiatan ini mereka bisa bertanya secara langsung tentang biaya pendidikan di Universitas/Akademi tempat anak mereka akan berkuliah sebagai pedoman perencanaan finansial bagi pendidikan putra/putri mereka,” ungkap A.Samingin Ketua Yayasan St Louis yang membawahi sekolah SMA Xaverius 2 dan SMP St Louis Palembang. Bagi para calon mahasiswa yang telah mantap memilih salah satu Universitas atau Perguruan Tinggi lainnya, beberapa perguruan tinggi juga akan mengadakan tes masuk langsung yang akan diselenggarakan pada saat Expo berlangsung. “Jadi sekolah SMA Xaverius 2 Palembang memfasilitasi, memberikan informasi yang sebanyak mungkin, sehingga anak-anak terbuka wawasannya dan informasi-informasi itu kan akan mereka gunakan untuk mengambil keputusan dalam melanjutkan pendidikan ke universitas. Nah ketika akan mengambil keputusan, kalau informasinya nggak banyak kan nggak cukup pengambilan keputusan itu. Tapi kalau informasinya banyak kan kita sudah didesain dari kelas 10 apa, kelas 11 apa, nah sekarang kelas 12 tinggal pemilihan,” kata Albertus Samingin.

” Kegiatan ekspo tahunan di SMA XAVERIUS 2 Palembang ini sudah berlangsung yang ke tiga. ” Kata Bunda Heni ketua panitia pelaksana ekspo. Berikut nama peserta Expo Perguruan Tinggi yang digelar SMA Xaverius 2 Palembang adalah : Universitas Katolik Parahiyangan Bandung, Universitas Pembangunan Jaya Tangerang, Universitas MDP Palembang, Universitas Katolik Musi Charitas Palembang, Tristar Culinaru Institut , Insitute Telekomunikasi Jakarta, Universitas Kristen Petra Surabaya, Universitas kristen maranatha Bandung, Lassela College Bandung, Universitas Universal Batam, Binus University, Pradita University, Universitas Bunda Mulia Jakarta, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Raffles Design Insitus And Busines School, STP Trisakti Jakarta, Sampoerna University, Calvin Institute of Tecknologi Jakarta, Universitas Sanata Darma Yogyakarta, Istitut Teknologi Bandung, Universitas Multimedia Nusantara Tangerang dan Digital College Jakarta. (daris)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.