HeadlineMUBANasionalNUSANTARASUMSEL

Sigap Tim PSC 119 Muba Bantu Pasien ODGJ Asal Muratara

BABAT TOMAN,MEDIASRIWIJAYA – Program siaga 24 jam jemput pasien gawat darurat yaitu Public Safety Center (PSC) 119, yang diluncurkan Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Kesehatan berjalan sesuai dengan mottonya, yakni sigap, tanggap dan cepat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Yettria SKM MSi mengatakan bahwa kemarin, Kamis (16/6/2023) ada pasien Orang Dalam Gangguang Jiwa (ODGJ) rujukan dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang akan dirujuk ke RS Ernaldi Bahar, mobil ambulance mereka mogok di Jalan Lintas Kecamatan Babat Toman Babat Toman. “Kemudian mereka menghubungi PSC 119, dengan sigap Tim PSC yang difasilitasi mobil ambulance Puskesmas Babat Toman langsung mengantarkan pasien tersebut ke RS Ernaldi Bahar, alhamdullilah pasien tersebut sudah sampai pukul 10 malam tadi,”jelas Yettri.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Muratara, Masturo yang ikut mengantarkan pasien rujukan tersebut mengucapka terima kasih kepada Pemkab Muba dan khususnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba. “Alhamdulillah pasien ODGJ rujukan dari Kabupaten Muratara sudah sampai di RS Ernaldi Bahar malam tadi, berkat bantuan Tim PSC 119 kami bisa melanjutkan perjalanan membawa pasien. Kami apresiasi sekali sigap dan tanggapnya tim PSC 119 milik Kabupaten Muba,”tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *