Serda Sukarji Sosialisasikan Lansia Rentan Tertular Covid-19

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Berdasarkan isi sambutan Bupati Pati Haryanto dalam Rakor TMMD di Pendopo Sekda Kabupaten Pati bahwa Pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 di Desa Tamansari harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Atas dasar tersebut, Satgas TMMD terus mensosialisasikan tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi saat ini kepada warga masyarakat Desa Tamansari.

Seperti yang dilakukan Serka Sukarji menghapiri nenek Sutinah (65) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken. Pasalnya Ia terlihat tidak memakai masker saat keluar rumah, Jum’at (04/6/2021).

Dengan penuh kesabaran, Serda Sukarji memberikan pengertian kepada Nenek Sutinah untuk menggunakan masker saat keluar rumah. “Mbah, menawi medal saking griyo ampun kesupen ngangge masker (Nek, kalau keluar rumah jangan lupa memakai masker),” tutur Sukarji dengan nada halus dan sopan.

Sukarji juga menjelaskan kepada Nenek Sutinah bahwa Lansia sangat rentan dan berpensi besar tertular Covid-19. Untuk itu tetap jaga kesehatan agar tidak tertular yang namanya Covid-19. Seusia Nenek Sutinah daya tahan tubuh/imun sudah tidak kuat lagi.

Sementara Nenek Sutinah mengucapkan banyak terima kasih kepada Sukarji lantaran telah memperhatikan dia. “Matur nuwun nggih nak, kulo mpun diengetaken (terimakasih ya nak, saya sudah diingatkan)”. Setelah ini saya akan jaga kesehatan dan selalu memakai masker,” tutur Sutinah sembari masuk kerumahnya. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *