Seorang Kakek Warga Desa Tamansari Jaken Mahir Dalam Memperbaiki Sepeda Ontel

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Serda Subakir salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 111 Kodim Pati disela-sela waktu luangnya melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di bengkel sepeda milik Mutadi (68) warga RT.03/02 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Pekerjaan bengkel sepeda ontel sudah dilakoni Mutadi atau biasa dipanggil Mbah Tadi sejak dirinya masih muda. Usia memang tidak muda lagi, namun masih terlihat sehat dan bugar. Masih terlihat cekatan dan energik saat memperbaiki sepeda yang rusak.

Saat berbincang – bincang dengan Serda Subakir di bengkel sepedanya, Ia mengatakan sebenarnya sudah disuruh berhenti bekerja sama anak-anaknya. Tapi Mbah Tadi tetap saja bekerja sebagai bengkel sepeda ontel. Alasannya, ia merasa nyaman dan ada kepuasan tersendiri saat memperbaiki sepeda. Setidaknya bisa membuat orang senang.

“Saat ini bengkel sepeda ontel hampir tidak ada, anak-anak sekarang sudah beralih ke sepeda motor. Tetapi tidak sedikt warga masih membutuhkan seorang bengkel sepeda. Ya dengan senang hati saya tetap melayani mereka,” kata Mbah Tadi sambil mengotak-atik bagian sepeda yang rusak. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *