Semangat Membara Babinsa Sertu Jumangin Membangun Desa

Landak – Kondisi jalan yang rusak parah tidak menyurutkan semangat Sertu Jumangin, Babinsa Koramil 1201-09/Sengah Temila untuk anjangsana ke Desa Rantau Panjang, daerah binaannya. Setiap pekan, ia mengunjungi desa yang terletak di bagian selatan Kecamatan Sebangki, Kabupaten Landak yang berbatasan dengan Kabupaten Kubu Raya itu.

Saat mengunjungi desa binaannya itu, Sertu Jumangin selalu membawa bahan kontak untuk warganya sebagai oleh-oleh. Kedekatan Sertu Jumangin dengan warga adalah bentuk keharmonisan Babinsa dan masyarakat dalam pembinaan teritorial.

Danramil Sengah Temila, Letda Arm. Suwandi mengatakan, Babinsa diharapkan menjadi contoh dan teladan yang baik serta senantiasa aktif turun mengontrol desa binaan agar kegiatan dan kejadian dapat termonitor dengan baik serta dilaporkan dengan cepat.

“Meskipun sarana mobilisasi terbatas dan jarak antar desa yang berjauhan, namun sudah menjadi tugas Babinsa untuk membina desanya dalam kerangka tugas pokok satuan kewilayahan secara berkelanjutan. Koramil Sengah Temila membawahi dua Kecamatan yaitu Sengah Temila dan Sebangki dengan wilayah teritorial yang luas,” tutur Letda Arm Suwandi, Jumat (4/6/2021).

Sementara itu, Kades Rantau Panjang, Muhandis menjelaskan, kehadiran Babinsa di desa adalah bentuk sinergitas dengan pemerintah desa.

Diharapkan, Babinsa sebagai pengayom dan pembina desa dapat selalu hadir ditengah-tengah warga dalam upaya untuk mengatasi kesulitan masyarakat desa dan pembangunan desa.

“Mudah-mudahan Pak Babinsa dapat selalu hadir bersama warga untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pembangunan desa,” harap Muhandis. (Mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *