HeadlineNasionalPalembangSUMSEL

Sekda Palembang dan Anggota DPRD Palembang Apresiasi kepada BKPRMI Kota Palembang pada Milad ke 46

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Pemerintah kota (Pemkot) Palembang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang hadir dalam acara gebyar Milad ke 46 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kota Palembang bertempat di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo/Masjid Agung Palembang, Minggu (3/9).Tema yang diangkat dalam gebyar Milad ke 46 ini yakni BKPRMI Berbuat Bermanfaat untuk Ummat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Palembang Drs H Ratu Dewa, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI kota Palembang H M Ifan Fahriansyah, M.Kes, Sekretaris Umum DPD BKPRMI Kota Palembang Imron, S.Pd.I.,M.M, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palembang H Akbar Alfaro, dan undangan lainnya.

Sekda Kota Palembang Drs H Ratu Dewa mengatakan pesan moral kepada BKPRMI adalah mengubah karakter bagi anak-anak muda. Karena itu merupakan pekerjaan yang sangat sulit tapi merupakan perbuatan sangat mulia. “Membangun karakter ini adalah sesuatu yang sangat berat. Karena di sanalah ditanamkan kejujuran, budi pekerti, etika, dan nilai-nilai keimanan sebagai pondasi awal bagi pergerakannya ke depan,” ujarnya.
Kemudian sambung Ratu Dewa, memantau nilai-nilai kinerja, dituntut kerja keras, kerja ulet, dan pondasi yang adil. “Jika kedua karakter dibangun maka kita siapkan generasi-generasi penerus ini benar-benar menjadi generasi yang bermakna. Pada kesempatan ini peran Pemkot Palembang tentunya akan memberikan kontribusi khususnya untuk masalah ustadz dan ustadzah,” katanya.

Keterangan foto: Sekda Kota Palembang saat memberikan sambutan. 

Ketum DPD BKPRMI kota Palembang H M Ifan Fahriansyah, M.Kes mengucap alhamdulilah hari ini merayakan puncak Milad BKPRMI ke 46.”Rangkaian acara sudah kita lakukan sejak awal bulan yang lalu yakni bulan Agustus tahun 2023. Hari ini kita melakukan pembagian hadiah, dan tadi alhamdulillah mendapat apresiasi oleh Bank Sumsel Babel mendapat bantuan untuk ustadz dan ustadzah,” katanya.
Dia menambahkan, Walikota Palembang melalui Sekda kota Palembang menyampaikan insya Allah akan mendapatkan perhatian bagi ustadz dan ustadzah.”Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat juga bagi ustadz dan ustadzah karena semenjak pandemi covid-19 sampai tahun ini ustadz dan ustadzah belum mendapatkan bantuan yang memadai,” katanya.
Dia menuturkan, tangkai yang dilombakan adalah yang juga dilombakan di FASI tingkat Nasional, Festival Anak Soleh di Indonesia tingkat nasional. BKPRMI ini sendiri sudah ada sejak tanggal 3 September 1977, sehingga untuk tanggal 3 September 2023 kita sudah masuk usia 46 tahun.
Anggota DPRD kota Palembang H Akbar Alfaro menuturkan, pihaknya mensupport atas diselenggarakannya Milad BKPRMI yang ke 46. “Insya Allah kami dari DPRD dan juga Pemkot Palembang terus bersinergi serta berkolaborasi untuk mensupport setiap kegiatan-kegiatan BKPRMI. Peran BKPRMI kota Palembang sudah sangat baik. Kalau kita lihat pada hari ini tadi telah digelar lomba serta lain-lainnya. Dan insya Allah akan melahirkan bibit-bibit generasi anak-anak muda yang Istikomah dalam menjalankan ajaran islam,” tandasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *