HeadlineMuaraenimNasionalNUSANTARASUMSEL

Sekda Gelar Salat Istisqa dan Doa Bersama Minta Turun Hujan Akhiri Kemarau Panjang.

MUARAENIM, MEDIASRIWIJAYA – Kemarau panjang yang melanda sebagian besar wilayah di nusantara sejak beberapa bulan terakhir termasuk di Kabupaten Muara Enim terus menimbulkan kekhawatiran akan dampak besar terjadinya kebakaran hutan dan lahan maupun kekeringan yang mulai memprihatinkan. Untuk itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si., Jumat Pagi (15/09) bersama seluruh jajaran ASN di Lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab. Muara Enim dan masyarakat, termasuk instansi lintas sektoral menggelar salat Istisqa dan Doa bersama untuk meminta kepada Allah Subhanahuwataallah untuk menurunkan hujan dalam mengakhiri kemarau panjang yang terjadi saat ini.

Pada kegiatan yang turut dihadiri oleh unsur Forkopimda serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Riswandar, S.H., M.H., tersebut, Sekda menyampaikan menyambut baik pelaksanaan salat Istisqa dan Doa bersama yang diinisiasi oleh Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim tersebut. Dirinya menambahkan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar bersama dalam memohon ridho dari Allah Subhanahu wataallah agar menurunkan hujan di tengah musim kemarau yang terjadi saat ini.

Selain itu Sekda juga menghimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri dengan meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bahaya dan dampak besar dari musim kemarau ini, salah satunya kebakaran hutan dan lahan maupun pemukiman akibat kekeringan sumber air di wilayah Kabupaten Muara Enim, serta menginformasikan ke petugas berwenang jika mengetahui kejadian kebakaran di daerah tempat tinggal. Kegiatan-pun dilanjutkan dengan pelaksanaan salat Istisqa yang dipimpin oleh Ustaz Bakrin, S.Pd.I., dilanjutkan dengan khotbah dan ditutup doa bersama.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *