Satgas TMMD Tak Kenal Lelah Sosialisasi Bahaya Karhutla

MUBA – Patut di Apresiasi, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Kodim 0401/Muba tak kenal lelah sosialisasikan bahaya Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dikalangan warga masyarakat.

Sosialisasi ini terus digencarkan oleh Satgas TMMD di sela-sela kesibukannya dalam melaksanakan Monitoring Sasaran Fisik di wilayah kecamatan Lalan, kabupaten Musi Banyuasin.

Satgas TMMD yang dikomandoi oleh Dansatgas Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT yang diwakili oleh Babinsa Koramil 401-04/Bayung Lencir Serda Jaya S didampingi oleh Koptu Adi ini menyasar kepada beberapa Petani Sawit tepatnya di desa Karang Sari, kecamatan Lalan,

”Kami berikan Himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dan kebun dengan cara membakar, serta menghimbau para petani, lahan yang baru di panen padi agar tidak di bakar,” ungkap Serda Jaya.

Dijelaskannya, sesuai instruksi Pimpinan kami bekerja untuk mengawasi dan mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). “Serta kami juga ikut terjun langsung dalam pemadaman api karhutlah, jadi kami berharap warga dapat bekerjasama dan bersinergi dalam hal ini,” ajaknya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *