Satgas TMMD Mengayak Pasir Dengan Manual

Pada kegiatan sasaran fisik progam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 1501/Ternate sejak di bukanya TMMD hingga hari ini sudah banyak sasaran yang tersentuh, salah satunya pembuatan jalan setapak, pembuatan pagar masjid dan dll yang terletak di Kecamatan Moti, dalam pengerjaanya sudah mencapai pemasangan pondasi jalan dan pemasangan batu tela.
Pagi ini kegiatan tampak terlihat anggota satgas pra TMMD menyiapkan pasir untuk di ayak secara manual karena untuk pemasangan bata, yang membutuhkan pasir halus sehingga harus dipisahkan dari kerikil.

Kopda Hari mengatakan jika pasir ayak dibutuhkan untuk pemasangan pondasi dan plesteran, kerikil harus dipisahkan agar pasangan bata sempurna dan juga bila untuk plesteran hasilnya akan halus.
“Hari ini kita kumpulkan pasir yang kemudian dibawa menggunakan gerobak pasir ketempat ayakan pasir yang sudah dibuat,” kata Kopda Hari saat dilokasi pekerjaan, Senin (21/05/2021).
Sementara itu Asmuri sambil sesekali membantu mengangkat batu bata dalam pengerjaan rumahnya oleh anggota TNI dan warga, terpancar wajah semringah ia mengatakan sangat senang dan bahagia dengan adanya bantuan program TMMD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *