Kodim 0718/Pati

Satgas TMMD Membantu Warga Membuat Rambatan Tanaman Oyong

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Selepas pekerjaan pada pengerjaan pembangunan jalan betonisasi diDesa Tamansari, Kecamatan Jaken, anggota TMMD reguler 111 Kodim 0718/Pati yang melihat warga sedang membuat pagar rambatan tanaman oyong atau gambas dibagian pematang sawah. Seketika itu anggota satgas TMMD bergegas membantu dan sambil berbincang-bincang ringan.

Bardi (56) warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, mengatakan jika ia memanfaatkan pematang sawah untuk menanam oyong sehingga dijadikan sebagai tambahan sayuran untuk kemudian dijual atau sekedar sayuran dirumah. Dan kebanyakan warga disini pematang sawah penggunaanya seperti itu.

“Saya membuat pagar rambatan untuk tanaman oyong atau gambas sederhana saja memanfaatkan sisa bambu atau kayu yang ada, sehingga tidak perlu repot-repot dalam mencari bahan pagar. Karena tanaman oyong sangat mudah tumbuhnya yang penting tanah dalam keadaan lembab,” ungkapnya.

Sementara itu Serda Sukarji yang membantu Bardi mengatakan jika selepas bekerja ia melihat ada warga yang sedang membuat pagar untuk ditanami oyong, maka seketika itu membantu dan sekaligus belajar bagaimana cara menyemai dan menanam oyong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *