TNI

SATGAS TMMD KODIM 1501/TERNATE MEMBANTU PELAKSANAAN VAKSIN SINOVAC

Ternate _Satgas TMMD ke-111 Kodim 1501/Ternate bersama petugas Kesehatan melaksanakan vaksin jenis sinovac yang bertempat di Posko TMMD ke-111 Kecamatan Moti Kota Ternate, Kabupaten. Jumat(18/5/21).

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksin oleh satgas TMMD ke-111 Kodim 1501/Ternate. Dansatgas TMMD Kolonel Inf R. Iskandarmanto, S. E. sebelum pelaksanaan memberikan penekanan kepada koordinator pelaksana, agar tetap menjalankan protokol kesehatan tidak boleh ada kerumunan, harus sesuai antrian tetap memakai masker. Dansatgas juga berpesan untuk menerapkan 5 M kepada anggotanya dalam kegiatan.

Vaksinasi Covid-19 ini, meskipun anggota sudah divaksin 2 (dua ) kali semua anggota satgas TMMD harus tetap dan wajib mentaati peraturan disiplin protokol kesehatan pada saat melakukan aktifitas, karena antibody terbentuk setelah 28 hari vaksinasi ke 2, ungkap Dansatgas.
Suntik vaksin Sinovac diberikan kepada masyarakat kecamatan moti di Kelurahan Takofi. Seperti biasa sebelum pelaksanaan vaksin, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tensi darah dan suhu tubuh serta dilakukan scraning riwayat calon penerima vaksin terkait gejala/kendala yang dialami pada saat menerima suntik vaksin tahap pertama.
Setelah masyarakat menerima Vaksin Tahap pertama diminta petugas untuk menunggu selama 30 menit, sebagai langkah antisipasi penanganan jika terjadi gejala seperti sesak nafas, pusing dan lainnya.

Disamping itu Kepala puskesmas Sikabu drg Diana Angraini sebagai koordinator pelaksana juga menjelaskan sejauh ini pelaksanaannya suntik vaksin pertama kpd masyarakat ini berjalan lancar, aman tidak ada kendala dan efek samping, lmbuhnya.

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *