Satgas TMMD ke – 111 Himbau Peternak Gunakan Pakan Permentasi

WAY KANAN – Satgas TMMD ke – 111 TA. 2021 Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan Pelatihan bagi Peternak tentang Pembuatan Pakan Permentasi di Balai Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Senin (21/6/2021)

Kegiatan dilaksanakan dengan pemateri Bapak Joko Purwono S,Pt.,M.M. dan dengan metode kegiatan yaitu Praktek. Hal tersebut sangat membantu masyarakat dalam menerima materi yang diberikan dan juga agar dapat melaksanakan kegiatan tersebut secara mandiri dengan tujuan untuk mengembangkan sektor peternakan agar dapat menjadi unggulan di Kampung Negeri Batin.

Dalam kesempatan tersebut, pemateri menjelaskan “Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam membantu masyarakat khususnya peternak agar mampu mengembangkan sektor pertanian dengan memanfaatkan pakan permentasi yang kaya akan nilai nutrisi yang dapat meningkatkan produksi daging ataupun susu”.

Dalam kegiatan Pelatihan ini, perwakilan Para Peternak diberi kesempatan untuk melaksanakan seksi tanya jawab tentang materi yang telah diberikan dan juga kegiatan ini sebagai forum komunikasi dan tempat berbagi pengalaman antar sesama peternak ataupun antara penyuluh dan peternak dalam proses pengembangan ternak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *