Satgas TMMD ke-111 Bersama Warga Bongkar Akar Kayu di Sasaran Pembukaan Badan Jalan

WAY KANAN – Prajurit TNI yang tergabung sebagai Satgas TMMD ke 111 Kodim 0427/Way Kanan bersama masyarakat Kampung Negeri Batin bekerja sama untuk membongkar dan membersikan sisa potongan pohon dan akar kayu disepanjang sasaran pembukaan badan jalan di Dusun VI Sidorejo Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan. Senin (21/6/2021).

Anggota Satgas TMMD dan Warga nampak saling bergotong royong dalam membongkar dan membersihkan akar pohon yang berada di tengah jalan yang akan di buka. Terdapat 5 akar besar yang harus dibersihkan, dan seluruhnya dilakukan secara manual, sehingga butuh tenaga ekstra dari anggota satgas dan masyarakat.

Penebangan pohon ini dilakukan untuk melancarkan pembukaan badan jalan nantinya karena disepanjang badan jalan yang akan dibuka, terdapat pohon-pohon besar, namun dalam penebangan tersebut menyisakan akar pohon yang harus dibersihkan supaya alat berat nantinya bisa masuk ke lokasi.

“Pengerjaan ini cukup menguras tenaga karena kami menggunakan alat seadanya saja seperti cangkul, golok dan kampak, kami saling bergantian untuk membersihkan akar nya supaya tidak terasa berat”, ucap salah satu warga yang sedang istirahat akibat kelelahan bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *