TNI

Satgas TMMD Bantu Warga Panen Kopi, Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat

WAY KANAN – Tanaman Kopi merupakan salah satu komoditi untuk menambah penghasilan petani di wilayah Kabupaten Way Kanan, seperti di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk, berkebun kopi merupakan salah satu mata pencaharian warga disini. Disela-sela tugasnya sebagai Satgas TMMD, Serda Suprapto menyempatkan diri membantu warga yang sedang memanen biji kopi di kebun miliknya. Minggu (4/7/2021)

Meski anggota Satgas TMMD tidak terbiasa dengan cara memetik hasil biji kopi namun terlihat dikebun kopi Satgas TMMD dengan cepat beradaptasi dan semangat ingin tahu bagaimana cara memetik biji kopi dari pohonnya. Sambil canda tawa anggota Satgas TMMD dan warga tidak mengenal rasa lelah dan letih. Selain menyelesaikan kegiatan program TMMD yang sudah ditentukan sasarannya, anggota Satgas TMMD juga membantu pekerjan warga Kampung Negeri Batin.

Serda Suprapto salah satu anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan mengatakan dirinya belum pernah memetik biji kopi dari pohonnya, tapi karena sudah diajari tehniknya oleh warga, dirinya mulai terbiasa memetik biji kopi. Kegiatan anggota Satgas TMMD membantu memanen biji kopi ini sebagai bukti bahwa kemanunggalan TNI-Rakyat masih terus terjaga.

“Ini adalah bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, Prajurit TNI anggota Satgas TMMD ini rata-rata anak petani yang berasal dari rakyat dan kitapun harus merakyat, karena bersama rakyat TNI kuat”, tutup Serda Suprapto.

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *