Kodim 1407/Bone

Satgas TMMD 111 Buka Jalan Desa Yang Nyaris Terisolasi

BONE – Belasan tahun berlalu, akses jalan di Desa Baringeng, Kec. Libureng, Kab. Bone, hanya berupa jalan tanah setapak. Kondisi medan berbukit yang berada di tengah perkebunan jagung, menjadikan Desa Baringeng ini nyaris terisolir. Rabu (16/06/2021).

“Salah satu warga mengatakan kepada kami dulu kalau mau ke pekan. Harus menuruni tebing dan melewati sungai. Itu pun hanya bisa dilalui dengan jalan kaki. Tapi sejak ada anggota TNI yang tergabung dalam TMMD Kodim 1407/Bone Ke 111 membangun di desa kami dan membuka akses jalan warga itu, senang kali kami rasanya,” ucap ibu sukma (63), warga Desa Baringeng.

Pengakuan ibu sukma itu dibenarkan Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1407/Bone, Letkol Kav Budiman SH melalui Perwira Koordinator Lapangan Satgas TMMD ke-111 Kodim 1407/Bone, Kapten Inf Muldin.

Menurut dan SSK Kapten Inf Muldin yang juga Danramil 19/Kahu itu, pembukaan badan jalan di Desa Baringeng ini tak lain untuk mengeleminir isolasi yang sudah berlangsung belasan tahun

Dan sejak digulirkannya program TMMD ke-111 Kodim 1407/Bone ini, lanjutnya, maka akses transportasi warga yang sudah lumayan lancar, coba ditingkatkan lagi dengan cara membuka badan jalan yang lebih lebar, sehingga bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Kita menurunkan sejumlah alat berat untuk membuka badan di Desa Baringeng ini. Harapannya, selain mempermudah pergerakan warga, juga bisa memperlancar arus transportasi barang, apakah itu hasil perkebunan atau yang lainnya,” pungkasnya.

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *