Satgas TMMD 0401/Muba Sosialisasi Cegah Karhutla di Ringin Agung Agung

MUBA – Dalam rangka penanganan karhutla diwilayah kab. Musi Banyuasin, Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT Melalui Satgas TMMD koramil 401-04/BYL terus melakukan patroli, monitoring serta sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat.

Kegiatan komsos kepada warga desa Ringin Agung Agung kecamatan lalan muba menghimbau untuk tidak membakar saat membuka lahan dan kebun.

Anggota Satgas Seka iwan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan patroli terpadu yang langsung turun ditingkat desa untuk melaksanakan kegiatan pencegahan mulai dari deteksi dini, pemetaan daerah rawan kebakaran dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang karhutla agar diwilayah kab.muba Bebas dari titik api.

Kegiatan patroli terpadu ini dilaksanakan di desa Ringin Agung Agung lalan kabupaten musi banyuasin dengan kegiatan berkoordinasi dengan aparat desa setempat mendatangi sasaran terpilih dan memberikan sosialisasi, penyuluhan serta membagikan brosur, mengumpulkan informasi terkait kebakaran hutan dan lahan, memantau kondisi lingkungan dan melakukan pemadaman awal pada saat menemukan kebakaran hutan ataupun lahan

Giat Babinsa koramil 401-04/BYL Kec.Lalan kab.muba senin (05/07/21).
Personel
1.Serka Iwan k
2.Serda Rock kameron
3.kopka Nuri
4.koptu Andi k
Melaksanakan sosialasasi kepada
Masyarakat desa Ringin Agung Agung tentang larangan membuka kebun dengan cara membakar dalam rangka
Penanggulangan karhutbunla
Menyampaikan maklumat bersama kapolda sumsel. Gubernur sumsel ,dan pangdam ll/swj tentang hibuan larangan membuka kebun dengan cara membakar kepada masyarakat di desa Mandala Sari
Adapun kegiatan yang di laksanakan :
1.Menyampaikan Maklumat Kapolda, Pangdam II/SWJ dan Gubernur Sumsel Thn 2018,
Tentang larangan membakar hutan, lahan/ilalang/semak belukar.
2. Menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan maupun kebun dengan cara di bakar.
3. Larangan membakar hutan danlahan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran besar pada musim kemarau mendata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *