Satgas Covid Kecamatan Bawen Adakan Operasi Yustisi di Desa Asinan

SEMARANG, MEDIASRIWIJAYA – Di saat puasa bulan Ramadhan memasuki hari yang ke- 22, Satgas Covid Kecamatan Bawen semakin gencar untuk melaksanakan operasi Yustisi Covid-19 untuk kembali menertibkan prokes untuk mengantisipasi berkembangnya Cluster baru pada saat lebaran Idul Fitri nanti.
Adanya larangan mudik lebaran oleh pemerintah ditanggapi positif oleh Satgas Covid Kecamatan Bawen dengan mengadakan Operasi Yustisi serta penertiban protokol kesehatan di beberapa wilayah Kecamatan Bawen. Salah satunya dilaksanakan di Desa Asinan Kec. Bawen Kab. Semarang, Rabu (5/5)
Penertiban prokes yang diadakan di Desa Asinan ini dilaksanakan oleh beberapa personil dari Koramil 13/ Bawen, Polsek Bawen, puskesmas, serta petugas dari Kecamatan Bawen yang dititik-beratkan pada ketertiban pemakaian masker bagi warga Desa Asinan dan sekitarnya yang melaksanakan aktivitas di luar rumah.
Bati Tuud Koramil 13/ Bawen Pelda Zuhri menyampaikan pesan- pesan moral yang edukatif dengan menggunakan megaphone.
Sementara personil lainnya, baik itu dari Koramil, Polsek, dan Puskesmas Bawen melakukan pemberhentian warga yang sedang berkendaraan yang kebetulan tidak bermasker untuk diberikan masker. “Kami berharap agar warga tetap tertib melaksanakan prokes untuk mengantisipasi perkembangan wabah Covid yang utamanya ditimbulkan oleh pemudik lebaran yang kebetulan lewat atau masih bisa masuk wilayah Kec. Bawen,” ungkap Pelda Zuhri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *