HeadlinePagaralam

Salat Ied Dilaksanakan Lebih Awal, Daging Kurban Dibagike Door to Door

PAGARALAM, MEDIASRIWIJAYA – Antisipasi terjadinya penumpukan massa pada saat salat Idul Adha yang akan dilaksanakan tanggal 20 Juli 2021 mendatang, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara S.Ik MH merekomendasikan agar masyarakat Pagaralam salat  lebih awal yaitu pukul 6.45 sampai 7.00 WIB. Selain itu, daging kurban tidak diberikan dalam bentuk kupon yang selama ini terjadi masyarakat antre melainkan panitia kurban jemput bola dengan membagikan door to door (dari rumah ke rumah) sehingga tidak ada antrean. Demikian  terungkap pada rapat menyambut lebaran Idul Adha yang dipusatkan di Ruang Rapat Besemah I Setda Pemkot Pagaralam, Selasa (13/7.

Kapolres Pagaralam menambahkan salat Idul Adha bisa dilaksanakan di masjid, mushola, dan lapangan untuk daerah selain kategori zona oranye dan merah dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Khusus untuk Kelurahan Atung Bungsu sebaiknya tidak melaksanakan salat Idul Adha karena sebaran Covid 19-nya tinggi. “Daging hewan kurban dibagikan oleh panitia kurban ke rumah penerima agar tidak menimbulkan kerumunan. Hendaknya rekomendasi ini dijadikan pedoman demi kebaikan bersama,” ujarnya seraya menambahkan bahwa pemotongan hewan kurban dilakukan di rumah potong hewan (RPH) dengan Prokes dihadiri oleh panitia dan masyarakat yang berkurban saja.

Sementara itu,  Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menambahkan untuk melakukan pembatasan jam operasional rumah makan dan warung tenda. “Kalau selama ini operasionalnya panjang bahkan sampai pagi maka kita batasi, dan sebaiknya juga take away alias tidak makan di tempat. “Pembatasan jam operasionalnya perlu dibatasi.”ungkapnya.

Rapat PAM Lebaran Idul Adha dihadiri oleh Kajari,Danramil,sejumlah kepala OPD, Camat, Kapolsek, tamu dan undangan penting lainnya (Rep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *