Sabtu Berfaedah, Babinsa Sungai Pinyuh Gotong Royong Bantu Warga

Mempawah – Personil Koramil 1201-02/Sungai Pinyuh, Serda Kusmantoro bersama dengan Lurah, Bhabinkamtibmas serta masyarakat bergotong-royong membersihkan parit di Jalan Anjungan Dalam, Kelurahan Anjungan, Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah, Sabtu (29/5/2021). Gotong royong tersebut untuk mengantisipasi banjir pada musim hujan.

“Gotong-royong ini melibatkan warga setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu juga, untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat,” ujar Serda Kusmantoro.

Di lain tempat, Komandan Koramil Mayor lnf. Amirudin mengatakan antisipasi banjir yang dilakukan karena saat ini sudah masuk musim penghujan, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkiti warga sekitar.

“Pembersihan parit yang dilakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya warga binaan dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” kata Danramil.

“Kepada anggota, agar selalu memberikan motivasi ke warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit,” pesan Danramil.(mph1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *