Kodim 0212/TS

Respon Anak-anak Setelah Babinsa Berikan Pertanyaan

TAPSEL,- Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Tahun Anggaran 2021 yang merupakan program pemerintah daerah bersama dengan TNI ini merupakan salah satu wujud upaya mengisi dan membangun kemerdekaan.

Anggota Babinsa Kodim 0212/TS setelah menyelesaikan pekerjaan fisik di lokasi Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan bersitirahat mengajak anak-anak untuk mendengarkan cerita.

Saat istirahat tiba-tiba rombongan anak-anak datang akhirnya anak-anak diajak mendengarkan bercerita. Mereka penuh semangat memperhatikan Babinsa bercerita.

“Selain mengerjakan bangunan Satgas juga mempunyai peran juga dalam pembangunan non fisik salah satunya memberikan cerita pada anak-anak,” kata Danramil 19- Siais, Kapt Inf Maryanto, Jumat (11/6/21 .

Dirinya melanjutkan, tujuannya dalam komsos ini untuk melatih daya pikir anak-anak agar termotivasi dengan tokoh dalam cerita. Bukan tempat yang menentukan diserapnya materi cerita pada anak. Pra TMMD tidak hanya pembangunan fisik namun pembangunan non fisik salah satunya dengan bercerita yang sangat disukai oleh anak-anak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *