HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPendidikanSUMSEL

Rektor UIN RF Palembang Prof Nyayu Ingatkan Jajaran bahwa Apel Pagi Momen Tingkatkan Kedisiplinan dan Kualitas Kinerja

img

Keterangan foto: Dok Humas UIN RF.

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA —  Dalam upaya terus menjaga rasa cinta Tanah Air, UIN Raden Fatah Palembang melaksanakan apel pagi yang dilaksanakan rutin setiap tanggal 17. Upacara tersebut berlangsung di halaman Rektorat Kampus A, Senin, (17/10) berjalan lancar dan dihadiri oleh seluruh civitas UIN Raden Fatah Palembang.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.Si. menyampaikan, sebagaimana yang telah tertulis di Surat Edaran Nomor 01 tahun 2022 Kemenag RI, tujuan dari apel pagi adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan serta cinta Tanah Air, memperkuat koordinasi, serta sebagai pengabdian terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Karena itu, Rektor UIN Raden Fatah mengimbau agar seluruh pimpinan mulai dari jajaran rektorat sampai dengan para kasubbag untuk ikut serta melaksanakan apel pada satuan unitnya setiap Senin pagi. “Dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa cinta kebangsaan dan Tanah Air, pengabdian terhadap bangsa dan negara Indonesia, dan untuk menumbuhkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama, perlu dilaksanakan apel, demikian bunyi Surat Edaran (SE) Nomor 1 Tahun 2022,” kata Nyayu Khodijah.

Selain itu ia mengimbau kepada seluruh ASN agar apa pun yang dikerjakan orientasinya adalah pengabdian kepada bangsa. “Sesuai dengan UU ASN No. 5 Tahun 2014 disebutkan bahwa fungsi ASN adalah sebagai pelaksana kebijakan publik. Tugas kita semua sama, salah satu wujudnya adalah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat tanpa mengabaikan peraturan yang ada,” tambahnya. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *