Ratusan Warga Kecamatan Lalan Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI-Polri

MUBA – Ratusan Warga Kecamatan Lalan, Ikuti Serbuan Vaksinasi TNI-Polri Koramil 401-04/Bayung Lincir, melaksanakan serbuan vaksinasi nasional TNI-Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, di desa Bumi Agung(p18),Kecamatan Lalan,Kabupaten Musi Banyuasin,Sumatera Selatan. Selasa, (29/06/2021). Kegiatan ini serentak dilaksanakan di 34 wilayah Polda Sumsel.

Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT melalui Pasiter Kodim 0401/Muba,Kapten Inf Hermanto mengatakan,”Serbuan vaksinasi nasional digelar untuk menyukseskan vaksinasi massal di Indonesia. Diharapkan vaksinasi dapat menambah kekebalan komunal di Desa Kecamatan Lalan ini.”ungkapnya.

Babinsa koramil 401-04/Byl Serda Z. Nasution, Serda Lewi, Kopka A. Riyadi, Koptu Adi turut dampingi para warga yang melaksanakan vaksinasi tersebut.

“Ini untuk mendukung program pemerintah “Sehari satu juta vaksin,” kata Serda Nasution.

“Saat ini terjadi lonjakan kasus Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia. Untuk itu kebersamaan empat pilar, yakni pemerintah daerah, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri, dalam mengimplementasikan PPKM Mikro dapat menekan peningkatan kasus Covid-19.”ajaknya.

“PPKM mikro terbukti efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Implementasi PPKM mikro harus dilaksanakan mulai tingkat desa yang berbasis RT dan RW,” ujarnya.

Sebab peran ketua RT, RW, bidan desa, babinsa, dan bhabinkamtibmas sangat penting dalam rangka 3T (testing, tracing,treatment) atau pelacakan, pemeriksaan dan perawatan. Sebab mereka yang bersentuhan dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat.

Warga masyarakat kecamatan Lalan ini sangat antusiasme dalam melaksanakan vaksinasi tersebut,jumlah vaksin yang tersedia 39 vial sedangkan yang disuntikkan kemasyarakat hanya 10 vial jadi masih ada sisa 29 vial. Sedangkan Jumlah masa yang hadir untuk kegiatan suntik vaksinasi nya berjumlah 134 orang sedangkan yang dapat divaksin berjumlah 131 orang dikarenakan 3 orangnya sedang mengalami tekanan gula darah yang tinggi sehingga tidak bisa divaksin.

” Vaksin nya kita suntik kan kepada warga yang sudah melaksanakan cek kesehatan terlebih dahulu. Ada 131 orang yang mendapatkan vaksin sedangkan yang hadir ada 134 orang dikarenakan ada 3 orang yang tidak bisa divaksin dikarenakan gula darahnya tinggi. “terang Serda Z. Nasution.

Pelaksana kegiatan vaksinasi tersebut adalah dr Amir Hamzah UPTD PKM Suka Jaya, dr Nova Amelia, dr Armansyah, Tim vaksin Rita, Istiana, Sulastri, Yuli, Lia, Rusmantini, Mini, dan Agustiawan.

Turut hadir para pendampingnya Kepala Desa Bumi Agung Bapak Abdul Wakhid, Kepala desa Suka Makmur Bapak Hartono, Kepala desa Jaya Agung Bapak Kasripin, Kepala desa Agung Jaya Bapak Supar Oktabara, Babinsa kecamatan Lalan Serda Z. Nasution, Serda Lewi, Kopka A. Riyadi, Koptu Adi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *