HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Rangkaian Peringatan Perang Lima Hari Lima Malam, Diskusi dan Nonton Bareng Antusias Diikuti Peserta

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Hari kedua rangkaian kegiatan peringatan pertempuran lima hari lima malam di Palembang yang dipusatkan di Monpera, Senin (2/1) dilanjutkan dengan kegiatan diskusi sejarah dan budaya “ Nasib Sejarah dan Peringatan Pertempuran Lima Hari Lima Malam di Palembang dengan narasumber budayawan Sumsel Vebri Al Lintani dan Wanda Lesmana, M.Pd selaku Penggiat Budaya Dirjen Kebudayaan Kemendikbud. Lalu dilanjutkan dengan nonton bareng Film Kadet 1947.

Ketua panitia Dr Dedi Irwanto MA mengatakan, acara hari ini berjalan sukses dan antusias diikuti para peserta yang hadir. “Alhamdulilah hari ini sukses, pertama dari jumlah peserta yang sempat kita khawatirkan jumlahnya sampai nonton bareng mencapai 52 orang sesuai absen, itu sudah luar biasa, sedangkan diskusi tadi yang hadir sekitar 36 orang sesuai absen, jadi dia nambah dari diskusi ke nonton bareng,” katanya disela-sela acara.

Sejarawan Sumsel ini mengaku siswa sekolah tidak hadir dalam kegiatan diskusi dan nonton bareng kali ini. “Kemungkinan besar besok siswa sekolah akan hadir, kalau surat rekomendasi dari Kepala Dinas Pendidikan Sumsel sudah clear dan sudah selesai kita bisa mengundang siswa SMA untuk ikut kegiatan ini,” katanya.

Sedangkan agenda kegiatan , Selasa (3/1) menurutnya kegiatan ekspresi lukis dan baca puisi. “Ekspresi lukis dari kawan-kawan seniman Palembang ada sekitar 8 orang sedangkan untuk baca puisi ada sekitar 7 orang dari kawan-kawan seniman ditambah mahasiswa yang hadir,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *