Rajut Persaudaraan Dengan Warga, Dan SSK TMMD Rutin Lakukan Komsos

WAY KANAN – Di sela-sela pengerjaan sasaran fisik pembukaan badan jalan, perehaban RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), pembangunan gorong-gorong, perehapan masjid dan MCK serta pembangunan Poskamling, dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 TA. 2021 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, Personel Satgas acap kali melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan elemen masyarakat di lokasi TMMD.

Seperti yang terlihat, Komandan SSK Satgas TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan Kapten Arm Yana Mulyana, melakukan komsos dengan masyarakat Kampung Negeri Batin di dekat lokasi pembangunan Poskamling.

“Pelaksanaan TMMD adalah sinergitas masyarakat dengan TNI. Tujuan akhirnya, kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Jadi tidak akan ada sinergi apalagi kemanunggalan, jika TNI yang melaksanakan TMMD tidak menyapa warga, tidak berinteraksi dengan warga, tidak melakukan komunikasi sosial,” jelasnya, Minggu (20/6/2021).

Ia menuturkan, jika hanya melakukan tugas pengerjaan sasaran fisik TMMD saja, prajurit hanya melaksanakan perintah saja, tidak mendapatkan semangat dari TMMD itu sendiri.

“Sementara, hati dan kepercayaan dari masyarakat tidak kita dapat, tidak akan tercipta kemanunggalan. Karena itu, Komsos menjadi salah satu pendukung suksesnya pelaksanaan TMMD. Kalau Komsos berjalan, warga pasti akan perhatian, warga pasti akan membantu dan mendukung pelaksanaan TMMD,” tandas Dan SSK.

Sementara itu, Bapak Arsad (45) mengapresiasi pribadi dan sikap personel TNI yang berada di lokasi pelaksanaan TMMD di Kampung Negeri Batin yang menjadi salah satu lokasi sasaran fisik dalam TMMD kali ini.

“Yang saya lihat, prajurit TNI yang bekerja di sini, sopan-sopan, mau tegur sapa, kadang ngobrol sama warga, mau membaur. Malah kadang berbagi pengalaman, bagi ilmu juga,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *