Program TMMD di Lampung Utara, Prajurit TNI Jalani Rapid Test

Puluhan prajurit TNI dari Zibang 2 Lampung 2 orang, Yonzipur 2/SG 10 orang dan Yonif 143/Twej 50 orang menjalani rapid tes sebelum terjun ke lokasi TMMD di Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung.

“Para prajurit menjalani rapid test antigen terlebih dahulu di dua lokasi berbeda sebelum mereka turjun ke lokaksi TMMD nantinya,” kata Komandan Kodim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo S.E.,( Senin, 14/06/2021)

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0412/LU di Desa Sumber Arum Kecamatan Kotabumi Ilir dan Desa Abung Jayo bKecamatan Abung Selatan

Menurut Letkol Inf Harry Prabowo pelaksanaan rapid test untuk personel dari Yonzipur 2/SG, Yonif 143/Twej , Zibang Lampung akan berlangsung di Makodim 0412/LU.

Kegiatan ini dilakukan demi keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan TMMD di dalam situasi pandemi , karena itu protokoler kesehatan tetap diutamakan.

Para prajurit TNI tersebut selain melaksanakan kegiatan TMMD, mereka juga akan berbaur dengan masyarakat setempat dimana nantinya mereka akan tidur di rumah masyarakat bersama orang tua asuhnya masing-masing. Mereka berbaur dan berinteraksi langsung dengan masyarakat disana.

Sementara itu Pasiter Kodim 0412/LU Kapten Inf Harpian Sari, menambahkan nantinya seluruh prajurit yang akan bergabung di dua lokasi TMMD,

“Untuk tes rapid antigen, personel Yonzipur 2/SG, Yonif 143/Twej, Zibang bertempat di Makodim 0412/LU ada sebanyak 62 orang,

Dia menambahkan, pihaknya dibantu dari tenaga kesehatan sebanyak dua orang yakni dari Dinkes Lampung Utara dan DKT Bandar Lampung

Bila nantinya, ada prajurit yang positif atau reaktif maka akan digantikan dengan prajurit lainnya, katanya.(Pendim 0412/LU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.