HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPendidikanSUMSEL

Prof Nyayu: Amalkan Ilmu yang Didapat. Demikian Pesannya pada Yudisium FST UIN RF Palembang

Keterangan foto: Prof Dr Hj Nyayu Khadijah, SAg, MSi.

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Fakultas Sains Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar yudisium, Kamis (24/3).

Sebanyak 46 peserta yang mengikuti Yudisium kali ini sumringah karena sudah dilaksanakan secara offline di lingkungan Kampus UIN RF Palembang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Adapun peserta yudisium terdiri dari 46 peserta dari Program Studi Sistem Informasi, dan Program Studi Biologi dan Program Studi Kimia masing-masing mengirimkan 6 peserta yudisium.

Yudisium yang dihadiri Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Dr Hj Nyayu Khadijah dalam hal ini diwakili Wakil Rektor I menyampaikan sambutannya. “Salam dan ucapan selamat dari ibu Rektor yang pada saat ini sedang melaksanakan agenda kerja yang lain. Ibu Rektor mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap jajaran Fakultas Sains dan Teknologi yang telah berhasil melepas mahasiswanya untuk berkarya di masyarakat,” ujar Warek I mengawali sambutannya.

Menurutnya, dunia terus bergerak semakin cepat dan semakin maju. Untuk dapat berkiprah di kancah dunia maka harus terus belajar (long live education). Maka harapan lembaga agar para Yudisiawan dapat terus melanjutkan pendidikan pada jenjang Magister S2 bahkan jenjang Doktor S3. “Jangan pernah merasa puas dengan pendidikan Anda karena bukan soal status sosialnya tetapi lebih kepada rasa syukur atas karunia Allah dengan mengamanahkan kesempatan kepada kita untuk terus menimba ilmu,” ujarnya

Terpisah, Rektor UIN RF Palembang Prof Dr Hj Nyayu Khadijah, SAg, MSi yang sedang berada di luar kota mengikuti acara Rakernas PBNU sekaligus Pengukuhan Pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif PBNU) masa khidmah 2022-2027 yang resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Pengukuhan ini berlangsung di Aula Institut Agama Islam Cipasung (IAIC), Cipakat, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (24/3/2022) malam. “Iya saya sedang berada di luar kota dalam waktu bersamaan dengan acara Yudisium Fakultas Sains Teknologi (FST) siang tadi. Saya ucapkan selamat kepada para peserta yudisium. Terima kasih juga kepada para orangtua mereka yang sudah mempercayakan FST UIN RF menjadi tempat anak-anaknya menimba ilmu. Semoga setelah lulus bisa mengamalkan ilmu yang didapat dan bisa menjadi bagian dari masyarakat dengan bekal ilmu yang diperoleh di bangku kuliah,” kata Prof Dr Nyayu ketika dihubungi via ponselnya, Kamis (24/3) malam. (ms)

Keterangan foto: Warek I UIN RF saat sambutan mewakili Rektor UIN RF Prof Dr Nyayu Khadijah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *