HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Prodi S1 Pendidikan Olahraga UBD Mengadakan Workshop Dengan Tema Reinforcement Manajerial Sumber Daya Manusia Pendidikan Olahraga

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Program studi S1 Pendidikan Olahraga Universitas Bina Darma mengadakan workshop “Reinforcement Manajerial Sumber Daya Manusia Pendidikan Olahraga”. Kegiatan workshop diadakan hari Rabu, 30 Agustus 2023 di Smartclass Bochari Rachman 1 Universitas Bina Darma.

Dijelaskan, pengendalian usaha para anggota organisasi dan penggunaan sumber daya yang dimiliki oleh organisasi, sehingga upaya tersebut dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Hal tersebut menjadi materi dalam bahasan narasumber pada acara tersebut Dr. Mugiyo Hartono, M. Pd, beliau merupakan dosen Universitas Negeri Semarang Fakultas Ilmu Keolahragaan, Program Studi S3 Pendidikan Olahraga yang aktif di tingkat nasional.

Beliau juga tim penilai dan review buku teks dan buku pelajaran pendidikan jasmani olahraga kesehatan (PJOK) KEMENDIKBUD, tim monitoring evaluasi & pendamping kurikulum 2013 PJOK, penyusun kurikulum & penelaah modul pendidikan profesi guru (PPG) PJOK, konsultan buku PJOK penerbit Erlangga dan penelaah buku PJOK PUSKURBUK KEMENDIKBUD. Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni & Kerjasama Dr. Yanti Pasmawati, M. T.  menyatakan, workshop ini merupakan salah satu upaya Ketua program studi Dr. Novaria Sukmawati, M. Pd., untuk memberikan pemahaman untuk mahasiswa semester 3, 5 dan 7 serta memberikan penguatan kepada mahasiswa tingkat akhir sebelum ke dunia kerja di era 5.0 society.

Adapun tujuan kegiatan sebagai sarana Sharing session bersama dosen-dosen S1 pendidikan olahraga & pascasarjana program studi pendidikan jasmani.

Sementara sambutan Dr. Yanti Pasmawati, S.T., M.T. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan membuka kembali sinergitas antara Universitas Bina Darma dengan Universitas Negeri Semarang. Dikatakannya,  manajemen yang baik dan benar yang perlu diberikan pada semua individu yang memiliki peranan penting dalam perkembangan olahraga. Pemberian pemahaman dasar serta standard manajemen yang harus diterapkan dalam sebuah konsep Pembelajaran.

Dr. Mugiyo Hartono, dalam kesempatannya mengingatkan kembali kepada mahasiswa-mahasiswi, bahwa keberadaan sumber daya manusia di pendidikan jasmani & olahraga dapat melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga melalui pendidikan.

Sedangkan untuk prestasi bisa melalui kegiatan ekstrakurikuler, klub olahraga, sekolah olahraga, kompetisi olahraga berjenjang & berkelanjutan. Artinya keberadaan SDM di pendidikan jasmani & olahraga bukan hanya menjadi guru saja. “Sekarang untuk menjadi seorang guru, harus menempuh kuliah profesi lagi 1 tahun, yaitu pendidikan profesi guru. Saya lihat dosen-dosen pendidikan olahraga di Bina Darma luar biasa, mayoritas sudah menempuh pendidikan doktor dan sudah memiliki sertifikat pendidik. Artinya ini peluang untuk bisa menyelenggarakan program profesi guru di Universitas Bina Darma,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *