Pramuka Saka Wira Kartika Bantu Satgas TMMD ke-111 Lakukan Penghijauan

WAY KANAN – Kampanye gerakan penghijauan benar-benar dilakukan oleh Satgas TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan, khususnya pada rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan TMMD ke 111 tahun 2021 di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk yang saat ini sedang dilaksanakan. Kali ini Satgas TMMD melakukan penanaman pohon ketapang yang dibantu oleh Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Kodim 0427/Way Kanan. Jumat (9/7/2021)

Menurut Pasi Ter Satgas TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan Kapten Inf A. Yani Folsen, gerakan penghijauan ditengah-tengah berlangsungnya TMMD ke-111 ini, diharapkan mampu menarik simpati masyarakat sekitar, untuk aktif menanam segala bentuk tanaman.

Disamping itu, geliat TMMD ke-111 yang berada di Kampung Negeri Batin ini, bisa dimanfaatkan untuk sosialisasi langsung di lapangan, dan dapat dinikmati hasilnya selang beberapa bulan kedepan, ketika tanaman tersebut terlihat tumbuh berkembang dan membesar.

Pasiter menambahkan Penanaman pohon ini juga untuk mewujudkan pelestarian lingkungan dengan melakukan penghijauan, diharapkan dengan penanaman pohon ini, tetap terjaga keasriannya dan terhindar dari bencana alam seperti tanah longsor maupun banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *