Prajurit Satgas TMMD Yonif 732 Raider Bantu Warga Jemur Buah Pala

Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Yonif 732 Raider yang tengah menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 1501/Ternate tidak hanya bertugas dan bekerja menyelesaikan sasaran fisik dan nonfisik.

Mereka juga yang selama ini menumpang di rumah warga ternyata juga memiliki kepedulian kepada warga yang bermata pencaharian sebagai petani.
Di sela-sela kerja bakti membangun beragam sasaran fisik, prajurit Satgas bergantian membagi jadwal membantu warga mengupas dan menjemur buah pala di Kelurahan Figur, Kecamatan Moti, Senin (06/07/21).

Darwis (60), mengaku senang dan terbantu dengan adanya Prajurit TNI di desanya itu. Mereka tidak segan untuk membantu kami mengupas dan kemudian membantu menjemur buah pala. “Kami sangat senang dan berterima kasih mereka yang telah membantu dan tidak segan berbaur dengan warga,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, terhitung mulai tanggal 15 Juni 2021, Kodim 1501/Tetnate  melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-111di Kelurahan figur, Kecamatan Moti.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik, yakni penyuluhan peternakan, pertanahan, perkebunan, wawasan kebangsaan (Wasbang), Narkoba, kehutanan, hukum dan sosialisasi pembuatan pupuk organik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *