Kodim 0212/TS

Prada Nanda Supriyadi Senang Diajari Buat Gula Nira, TMMD Tapsel

TAPSEL,- Masyarakat Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab. Tapsel yakin, dengan adanya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di desanya kedepannya dapat memberikan harapan baru dalam meningkatan ekonomi warganya.

Merekapun menyambut dengan gembira dan penuh haru, karena kedatangan para anggota TNI yang saat ini melakukan pengecekan lokasi yang akan dikerjakan dalam pelaksanaan TMMD.

Proses membuat industry rumah tangga Gula Aren, pertam kali menghidupkan api ditungku perapian. Kemudian setelah menyala disuruh untuk meletakkan wadah tempat air Nira dimasak. Kemudian dituangkan air nira yang telah dibersihkan dari kotoran.

Setelah itu proses mamasaknya sampai air nira menggumpal dan berubah warna. Dan dipindahkan ke alat yang lebih kecil untuk dicetak kecil-kecil untuk dipasarkan.

Prada Nanda Supriyadi Hasibuan, Minggu (4/6/2021), mengatakan ia merasa senang diajari cara membuat Gula Aren. Berkat bimbingan Pak Muhammad Daud Gulo saya sekarang sudah mengerti proses pembuatan Gula Aren (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *