Potret Sederhana Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Saat Makan Malam di Rumah Orang Tua Asuh

Kubu Raya – Saat suasana terasa sunyi di malam hari dan udara terasa sangat dingin, tampak anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak sedang menikmati makan malam bersama di rumah ibu Jumbirah selaku warga Desa Kuala Mandor B dan orang tua asuh dengan suasana yang penuh keakraban. Berbaur menjadi satu serasa sedang menikmati makan malam ditengah-tengah keluarga sendiri, Senin (21/06/2021).
Kegiatan makan malam bersama ini sudah rutin dilakukan oleh anggota satgas TMMD sejak dibukanya TMMD ke-111 di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya. Tak kalah pentingnya, hal ini dapat memupuk solidaritas sesama anggota satgas dan kebersamaan yang semakin erat dengan keluarga ibu Jumbirah.
Ibu Jumbirah sebagai pemilik rumah mengatakan, “Saya senang dan bangga bisa kenal dan akrab dengan bapak-bapak TNI. Duduk bersama bersenda gurau saat makan makan adalah hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Meski hanya makan dengan menu sederhana, tetapi menjadikan suasana lebih akrab. Saya berasa makan bersama anak sendiri” ujarnya.
Dari hal-hal kecil seperti inilah kemanunggalan TNI untuk rakyat tercipta. Keakraban dan kedekatan akan muncul dengan sendirinya. Khususnya bagi para anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang sedang melaksanakan tugasnya di Desa Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *